Berita Bekasi Nomor Satu

Ronny Nyatakan Siap kembali Pimpin DPC Partai Demokrat

BERI SAMBUTAN: Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bekasi, Ronny Hermawan, memberi sambutan di sela acara buka puasa bersama, di kantor DPC Partai Demokrat, Bekasi Timur, Kota Bekasi, beberapa waktu lalu. IST/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Setelah hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah Tahun 2022 ini, DPC Partai Demokrat Kota Bekasi, berencana mengadakan Musyawarah Cabang (Muscab), untuk memilih calon pimpinan baru, sekaligus nakhoda dalam menghadapi pesta demokrasi tahun 2024 mendatang.

Menjelang pelaksanaan Muscab, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bekasi saat ini, Ronny Hermawan, menjadi calon kandidat terkuat untuk kembali melanjutkan kepemimpinan partai berlambang mercy  itu pada periode 2022-2027, atau selama lima tahun ke depan.

Bahkan, mantan legislator DPRD Kota Bekasi dua periode ini, telah mendapatkan restu dari seluruh ketua PAC Partai Demokrat, yang ada di 12 kecamatan Kota Bekasi, termasuk pimpinan DPD Jawa Barat, Anton Sukartono Suratto, yang juga baru terpilih dalam agenda Musda Partai Demokrat, beberapa waktu lalu.

Disampaikan Ronny, sesuai rencana bersama jajaran pengurus partai, agenda Muscab tahun 2022 ini akan dilaksanakan setelah Idul Fitri. Namun soal waktunya, masih menunggu arahan DPP dan DPD Jabar.

“Infonya, Muscab DPC Partai Demokrat Kota Bekasi bakal dilaksanakan bulan Juni 2022 mendatang. Hanya saja, waktunya belum ditentukan, karena menunggu arahan DPP dan DPD,” ucap Ronny saat dihubungi Radar Bekasi, Senin (9/5).

Mengenai dukungan pimpinan PAC di 12 kecamatan se-Kota Bekasi, dan Ketua DPD Partai Demokrat Jabar untuk kembali memimpin partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono itu, Ronny mengaku siap jika diberikan amanah. Dan tentunya, kata dia, terpenting dirinya meminta doa dan dukungan kepada seluruh pihak, untuk dapat menjalankan tugasnya untuk bisa menghadapi Pemilu 2024.

“Yang jelas, untuk bisa membesarkan partai ini, saya butuh doa dan dukungan, khususnya demi memperoleh target pada Pemilu 2024 mendatang. Makanya, saya meminta kepada jajaran dari pengurus dan kader, harus bekerja dan turun untuk membantu masyarakat dari sekarang, bukan ketika mendekati pemilu baru turun,” saran Ronny.

Seperti diketahui, dukungan kepada Ronny untuk kembali memimpin Partai Demokrat Kota Bekasi, disampaikan Ketua DPD Jabar, Anton Sukartono Suratto, saat menghadiri kegiatan buka puasa bersama, di kantor DPC Partai Demokrat, beberapa waktu lalu.

Pria yang merupakan anggota DPR RI ini menilai, kalau Ronny itu adalah kader Demokrat Kota Bekasi yang memiliki integritas, hingga dirinya tak segan menyebut bahwa jabatan Ketua DPC Partai Demokrat, akan kembali dipimpin oleh Ronny.

Sementara itu, Ketua BPOKK Partai Demokrat, Herman Khaeron, turut mendukung Ronny untuk memimpin partai tersebut. Ia sudah melihat kemampuan Ronny dalam memimpin Partai Demokrat di Kota Bekasi, dan optimis target untuk meraih suara sebesar 15 persen di Pemilihan legislatif (Pileg) secara nasional pada 2024 mendatang, bisa diraih, terutama menuju DPR RI.

“Kami berharap, Partai Demokrat Kota Bekasi, bisa menyumbangkan kadernya untuk duduk di DPR RI, karena sudah lama perwakilan dari dapil VI Kota Bekasi dan Kota Depok, tidak punya wakil di Senayan,” tegasnya. (mhf)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin