Murfati Tak Persoalkan jika Fraksi PAN Lepas Sekretaris Komisi III

SAMBUTAN: Ketua Komisi III DPRD Kota Bekasi asal Partai Gerindra, Murfati, memberi sambutan dalam sebuah acara. IST/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ketua Komisi III DPRD Kota Bekasi, Murfati, tidak mempersoalkan jika Fraksi PAN memilih keluar dari Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang dijabat Sekretaris Komisi III, Abdul Muin.


Wakil rakyat asal Partai Gerindra ini telah memastikan, bahwa pengunduran diri Fraksi PAN dari AKD secara resmi sudah diberikan kepada pimpinan DPRD Kota Bekasi, dan tinggal menunggu proses selanjutnya untuk menetapkan sosok penggantinya.

“Jadi, saya kira soal keputusan PAN keluar dari AKD atau melepaskan jabatan sekretaris Komisi III, itu tak menjadi soal. Dan kami sangat menghormati keputusan tersebut, yang saat ini suratnya sudah secara resmi diserahkan ke pimpinan DPRD, untuk kemudian dapat ditindaklanjuti sesuai aturan yang ada,” kata Murfati kepada Radar Bekasi, Selasa (10/5).


Namun, terkait siapa yang bakal mengisi atau menggantikan posisi Sekretaris Komisi III yang telah resmi dilepaskan Fraksi PAN, menurut Murfati, siapapun yang nantinya akan mengisi posisi itu, yang terpenting ke depan, bisa sama-sama bekerja di Komisi III.

“Intinya, siapapun yang nantinya yang menggantikan posisi jabatan Sekretaris Komisi III, nggak jadi soal. Yang penting bisa sejalan dalam menjalankan roda kepemimpinan Komisi III sesuai tugas pokok dan fungsinya (tupoksi),” ucap Murfati.

Lanjutnya, untuk proses mengambil keputusan, itu berdasarkan musyawarah mufakat antara pimpinan fraksi atau partai politik (parpol).

Murfati menambahkan, jika selama ini hubungan kerja di Komisi III dengan sosok anggota dewan asal Fraksi PAN (Abdul Muin Hafied), berjalan baik dan tidak ada masalah.

Terlebih, beliau merupakan salah satu anggota dewan senior di DPRD Kota Bekasi. Artinya, ke depan pihaknya yakin bisa tetap bekerjasama untuk menjalankan tugas sesama anggota dewan di Komisi III.

“Secara personal, hubungan kerja saya dengan Pak Muin selama ini di Komisi III baik-baik saja. Walaupun beliau sekarang hanya sebagai anggota, kami harapkan masih tetap bisa bekerja sama,” harapnya. (mhf)