Berita Bekasi Nomor Satu

Terdaftar di Kesbangpol, Partai Buruh Jabar Siap Verifikasi Pemilu 2024

SERAHKAN BERKAS:  Ketua Partai Buruh Exco Jawa Barat, Suparno, menyerahkan berkas kepengurusan partai kepada perwakilan Kesbangpol Jawa Barat. IST/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Partai Buruh Exco Jawa Barat, sudah menyerahkan berkas kepengurusan partai dan telah tercatat di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jawa Barat, Selasa (10/5).

“Kami baru mengambil fisik pencatatan di Kesbangpol Jabar. Karena sebelumnya berkas sudah diserahkan,” ujar Ketua Partai Buruh Exco Jawa Barat, Suparno, kepada Radar Bekasi.

Kata dia, setelah tercatat di Kesbangpol Jawa Barat, partai besutan Said Iqbal ini, fokus untuk persiapan Sistem Informasi Partai (Sipol). Sementara untuk kepengurusan di 27 kabupaten dan kota di Jawa Barat, sudah terisi semua. Termasuk kepengurusan di 330 kecamatan, sudah terbentuk, dari jumlah keseluruhan 627. Artinya, sudah terpenuhi, karena aturannya 50 persen.

“Untuk pengurus partai dari Jawa Barat, sudah masukan semua. Sekarang tinggal kabupaten dan kota,” bebernya.

Suparno mengaku  optimis, Partai Buruh bisa lolos verifikasi faktual dan administrasi di pusat, sehingga bisa menjadi peserta Pemilu di 2024 mendatang. Apalagi seluruh kepengurusan di tingkat provinsi sudah siap untuk verifikasi.

Dirinya menargetkan, pada 2024, Jawa Barat harus menang di Pemilu, dan mengantarkan lima kader terbaik untuk menjadi anggota DPR RI.

Menurut Suparno, target tersebut sangat realistis, mengingat di Jawa Barat itu lebih dari 10 juta pekerja formal.

“Target kami di 2024, minimal lima perwakilan DPR RI dari Jawa Barat,” tukasnya. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin