Berita Bekasi Nomor Satu

Perguruan Pencak Silat Bogor Dukung Ridwan Kamil di Pilpres 2024

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya. Foto dok.
RADARBEKASI.ID, BEKASI – Perguruan Pencak Silat Kota dan Kabupaten Bogor akhirnya ambil posisi untuk pilihannya di pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang dengan mendukung Ridwan Kamil sebagai jawara.
Hal tersebut disampaikan sejumlah perwakilan perguruan pencak Silat di Bogor dengan menggaungkan ‘Ridwan Kamil Juara, Ridwan Kamil Presiden’ dalam halal bihalal keluarga besar perguruan sahabat pendekar Bogor.
Pembina perguruan pencak silat Padjajaran, Putra Sungkawa menyampaikan bahwa menyukai sosok Ridwan Kamil alias kang Emil karena selalu mempertahankan budaya dan bahasa sunda.
“Dia terus mempertahankan bahasa Sunda terus. Kemarin juga di Suryakencana, saat jajan, dia tetap memakai bahasa sunda meski pedagang pakai bahasa sunda,” katanya.
Selain itu, ia juga mengaku, sosok kang Emil juga sering mencetuskan kegiatan-kegiatan yang mempertahankan kebudayaan.
Menurutnya, Ridwan Kamil menjadi presiden meruapakan keniscayaan karena karir politiknya terus naik mulai dari wali kota hingga saat ini Gubernur Jawa Barat.
“Karir dia menanjak, tidak menutup kemungkinan untuk naik ke tingkat selanjutnya (presiden),” katanya.
Sementara, Biro Hukum Gerakan Nasional Indonesia Juara Khairul Anwar menyampaikan, konsistensi Ridwan Kamil terhadap kebudayaan sudah ada saat menjabat sebagai wali kota Bandung.
Konsistensi terhadap kebudayaan itu kemudian mendapatkan dukungan dari budayawan-budayawan di Jawa Barat maupun di luar provinsi Jawa Barat.
“Saat ini pun, hmpir 20 provinsi lebih kita sudah mendapatkan dukungan dari budayawan se-nusantara,” katanya.
Oleh karenanya, ia meminta kepada para pendekar di kota dan Kabupaten Bogor untuk sama-sama mendukung kang Emil menjadi presiden 2024 guna mempertahankan kebudayaan di Indonesia.
“Oleh karenanya, kami memohon kepada para jawara dan pendekar di Bogor untuk memberikan dukungan terhadap bapak ridwan kamil untuk menjadi presiden 2024,” pungkasnya. (oke)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin