Berita Bekasi Nomor Satu

Bus Pariwisata di Ciamis Tabrak Rumah dan Sejumlah Kendaraan, 3 Tewas 24 Orang Luka-Luka

Kecelakaan maut di Ciamis melibatkan bus pariwisata menewaskan 3 orang
Bus pariwisata menabrak rumah dan sejumlah kendaraan di Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (21/5).

 

RADARBEKASI.ID, CIAMIS – Kecelakaan maut terjadi di Ciamis. Bus pariwisata menabrak rumah dan sejumlah kendaraan di Kawasan Paripurna, Desa Payungsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Tiga orang tewas dan 24 korban luka-luka dalam peristiwa mengerikan, Sabtu (21/5) petang.

Kecelakaan  mengerikan itu terjadi pada Sabtu sekitar pukul 18.00 WIB. “Terdata sementara tiga orang meninggal,” kata Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro melalui telepon seluler, Sabtu malam dikutip dari JPNN.

Dia mengatakan bahwa pihaknya mengerahkan jajarannya untuk menangani kecelakaan bus tersebut, termasuk mendata korban dalam kejadian itu.

Selain dilaporkan tiga korban jiwa, kata dia, tercatat ada 24 orang mengalami luka-luka yang saat ini sedang mendapatkan penanganan medis.

“Sebanyak 24 luka, sementara masih kami datakan perinciannya,” kata kapolres.

Bus pariwisata PO Pandawa yang membawa penumpang pulang dari berwisata itu melaju dari arah Panjalu menuju Panumbangan dengan kondisi jalan menurun.

Setibanya di lokasi kejadian, bus tidak terkendali dan menabrak kendaraan serta rumah di pinggir jalan tersebut.

Insiden kecelakaan bus pariwisata itu sempat ramai tersebar di media sosial yang menayangkan adanya sejumlah kendaraan yang rusak, kemudian tampak bus menabrak rumah.

Selain itu, terlihat sejumlah orang yang tergeletak di jalan, sementara situasi di lokasi kejadian tampak semrawut.

Kejadian tersebut sudah mendapatkan penanganan dari kepolisian setempat Begitu juga korban sudah mendapatkan penanganan (ant/jpnn/zar)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin