Berita Bekasi Nomor Satu

Kemampuan Bacaleg PSI Diuji

WAWANCARA : Salah satu Bacaleg PSI Kota Bekasi saat mengikuti seleksi wawancara yang disiarkan secara langsung melalui media sosial. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Puluhan Bakal Calon Anggota Legislatif (bacaleg) dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Bekasi, mengikuti seleksi wawancara. Yang membedakan dari seleksi lainnya, proses wawancara dilakukan secara langsung melalui akun media sosial.

“Ini baru proses awal bang, dan berikutnya itu akan ada wawancara live lagi dengan tim juri dari eksternal. Jadi untuk tahapan seleksi ini belum ada keputusan lolos atau tidak, karena prosesnya masih panjang untuk penetapan calegnya,” kata Wakil Ketua DPD PSI Kota Bekasi, Ferli Arief Rahman kepada Radar Bekasi, Senin (23/5).

Ketua DPD PSI Kota Bekasi, Tanti Herawati mengatakan, proses penjaringan bacaleg partainya itu akan dilakukan secara bertahap, dan sesuai jadwalnya pada tanggal 21 Mei 2022 merupakan wawancara tahap II bacaleg pendaftar di gelombang I. Adapun para bacaleg gelombang II akan dijadwalkan di waktu yang berbeda.

“Jadi, prosesnya bertahap bang. Tanggal 21 Mei itu tes wawancara tahap II buat Bacaleg Gelombang I, sedangkan Bacaleg gelombang II belum diagendakan karena masih tahapan verifikasi administrasi,” kata Sis Hera.

“Dan untuk para bacaleg gelombang I dan II nantinya akan kita gabung semuanya untuk melakukan tes wawancara lagi dengan juri dari pihak eksternal. Kami berharap, semoga dengan mekanisme seleksi yang dilakukan PSI Kota Bekasi bisa melahirkan para caleg yang berkualitas dan berintegritas,” tegasnya. (mhf)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin