Komisi 4 Dukung Penambahan Sarana dan Prasarana RSUDCAM, Utamakan Masyarakat yang Membutuhkan

Gedung RSUD CAM di Jalan Pramuka, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI TIMUR – Rumah Sakit Umum Daerah Chasbullah Abdulmajid (RSUD CAM) semakin lama semakin banyak masyarakat yang berkunjung untuk berobat. Bukan hanya warga dari Kota Bekasi saja, dari Kabupaten Bekasi, Jakarta serta dari Karawang pun sampai ke RSUD CAM Kota Bekasi.


Ketua Komisi 4 DPRD Kota Bekasi, Daradjat Kardono mengatakan, melihat kenyataan itu sarana dan prasarana RSUD CAM memang perlu ditingkatkan sarana dan prasarananya. Selain itu juga harus diperluas lagi. Agar mempermudah pelayanan dan semakin baik lagi.

“Ya salah satunya adalah misalkan tempat parkir di RSUD CAM. Karena tempat parkir susah di dalam RSUD CAM Karena lahannya terbatas. Semakin banyak peminatnya datang ke RSUD CAM. Sehingga RSUDCAM perlu ditambah sarana dan prasarananya,” kata Daradjat kepada RADARBEKASI.ID, saat dihubungi Selasa (31/5).


Untuk itu, lanjut dia, perlunya kerjasama antar lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dengan demikian kalau ada kerjasama untuk menambah fasilitasnya pasti akan lebih baik.

“Kalau sudah selesai lahan parkirnya diperluas. Baru dilanjutkan perluas sarana di ICU-nya. Karena sama sudah mulai padat. Kemudian juga tempat kremasi itu juga perlu,” ucap Daradjat Kardono.

Darajat mengaku, ruang kremasi juga butuh ditambah sebab, semakin banyak peminatnya. Dengan demikian, pelayanan akan lebih baik lagi. Pelayanan juga kepada RSUDCAM harus ditingkatkan. Harus merata tidak tebang pilih pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

“Kita akan support ya. Penambahan jumlah nakes dan fasilitasnya. Biar lebih baik lagi pelayanannya,” terangnya.

Daradjat berharap, agar RSUD CAM jangan pilih-pilih pasien. Layani dan fasilitasi warga masyarakat yang membutuhkan. Jangan ada yang kenal baru dilayani dan orang sudah tidak dilayani.

“Maka kita ingin adanya peningkatan sarana dan prasarananya. Supaya pelayanan lebih baik. Kalau kita temukan pelayanan tidak baik, tapi fasilitas memadai, kita akan tindak. Harapan kita semua masyarakat dilayani dengan baik,” ungkapnya. (adv)