Partai Pandai Kenalan ke KPU Kota

FOTO BERSAMA : Ketua Umum Partai Negeri Daulat Indonesia (Pandai), Farhat Abbas (tengah), saat foto bersama dengan komisioner KPU Kota Bekasi. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ketua Umum Partai Negeri Daulat Indonesia (Pandai), Farhat Abbas secara mendadak mendatangi kantor KPU Kota Bekasi. Ya, kedatangan mantan suami dari penyanyi Nia Daniati ini untuk memperkenalkan partai nya yang akan ikut meramaikan kontestasi Pemilu 2024 mendatang, kemarin.


“Agendanya mendadak, karena sebelumnya juga tak ada komunikasi apapun ke kami dari mereka untuk berkunjung.”kata  Ketua KPUD Kota Bekasi, Nurul Sumarheni dikonfirmasi Radar Bekasi, Selasa (7/6)

Nurul menjelaskan, pria yang dikenal sebagai seorang pengacara ini datang ke kantor KPU bersama beberapa fungsionaris partai yang berasal dari pengurus DPP, sedangkan untuk pengurusnya di Kota Bekasi tidak ikut dalam kegiatan tersebut.


“Tapi, beliau memastikan kalau pengurusnya di Kota Bekasi sudah ada, hanya saja belum ikut hadir di acara kemarin,” jelasnya.

Adapun terkait tujuan kedatangan tamunya itu, untuk memperkenalkan Partai Pandai yang sudah mendapat SK Menkumham dan akan mendaftarkan diri ke KPU RI untuk ikut kontestasi Pemilu 2024 mendatang sebagai parpol peserta.

“Jadi, kemarin itu kita ngobrol-ngobrol biasa saja untuk memperkenalkan dirinya dan juga beberapa fungsionaris juga yang ikut, serta menginformasikan kalau Partai Pandai telah dapat SK Menkumham dan akan mendaftar ke KPU RI nanti saat sudah masuk tahapan pendaftaran Partai,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Farhat Abbas merupakan Ketua Umum dan pendiri partai Pandai. Farhat mengaku awal mula membentuk Partai Pandai karena adanya kekhawatiran dari dirinya soal pengawasan parpol di DPR yang dianggap lemah saat ini, termasuk juga di tingkat DPRD Provinsi. “Tidak ada parpol yang saat ini berpihak ke masyarakat, dan hanya mementingkan kepentingan dari kelompok tertentu,”singkatnya. (mhf)