Berita Bekasi Nomor Satu

Prioritas Perbaikan Drainase dan PJU 

RESES : Anggota DPRD Kota Bekasi Abdul Rozak, saat melakukan jaring aspirasi di lingkungan RW 02, Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Perbaikan saluran air atau drainase dan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU), menjadi salah satu prioritas yang akan diperjuangkan anggota DPRD Kota Bekasi Abdul Rozak kepada warga RW 02, Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Ya, aspirasi warga tersebut disampaikan saat kegiatan reses, kemarin. Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi ini menegaskan, dirinya siap untuk menampung dan dijadikan skala prioritas untuk diusulkan sebagai pokok pikiran (pokir) dewan supaya bisa direalisasikan di tahun 2023.

“Ya, sebelumnya kami ucapkan terimakasih sudah menyampaikan aspirasinya, dan saya selaku wakil rakyat di Dapil I ini siap berjuang dan memastikan segala aspirasi warga disini bisa direalisasikan. Dan untuk perbaikan dari saluran saya minta nanti diukur panjang dan lebarnya, sehingga bisa lebih jelas saat kita masukan ke dalam pokir saya (dewan),” ujar Bang Jek, sapaan akrabnya di hadapan para konstituennya, Rabu (8/6).

“Jadi, kami mohon dibantu untuk diukur dulu ya, kalau memang seluruh RT membutuhkan biar sekalian kita ajukan untuk satu lingkungan RW 02 ya, karena saya pikir semua RT disini butuh perbaikan drainase untuk meminimalisir masalah banjir,” sambungnya sambil minta kepada staf untuk langsung mencatat usulan aspirasinya.

Sebagai wakil rakyat, dia mengaku terbuka buat warga yang memiliki keluhan, atau kesulitan dalam memperoleh pelayanan dari pemerintah,”Reses ini hanyalah salah satu agenda untuk saya selaku wakil rakyat itu bertemu dengan masyarakat, sehingga diluar agenda ini saya juga terbuka untuk menampung aspirasi atau keluhan warga, misalnya terkait pengurusan administrasi KTP atau lainnya. Jadi, kalau tidak ada agenda kunjungan kerja biasanya itu saya ada di sekretariat FWB yang berada di RW 09 atau sekitar rumahnya,” ungkapnya.

Di lokasi yang sama, Ketua RW 02 Andreas mengakui, bahwa keberadaan dewan Partai Demokrat selama ini sudah banyak memberi manfaat di lingkungannya. Bahkan, beberapa usulan yang diajukan juga sudah ada yang telah direalisasikan.

“Kami banyak terbantu dengan keberadaan beliau sebagai wakil rakyat. Bahkan, untuk saat ini kita juga akan segera dapat bantuan tenda, CCTV dan sound system juga. Dan itu sudah diproses,” tandasnya. (mhf/pms)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin