Berita Bekasi Nomor Satu
Hukum  

Wahyu Otak Sandiwara Tabrak Lari Demi Klaim Asuransi Serahkan Diri

Reka ulang kasus laporan palsu tabrak lari demi mendapatkan klaim asuransi. Foto Ariesant/Radar Bekasi.

 

RADARBEKASI.ID, CIKARANG UTARA – Wahyu Suhada, otak sandirawa kecelakaan tabrak lari di Kalimalang demi mendapatkan klaim asuransi, akhirnya menyerahkan diri ke polisi.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengungkapkan, Wahyu menyerahkan diri setelah sempat bersembunyi di wilayah Bogor.

“Menyerahkan diri, bukan dirumah istri muda, beda rumah di wilayah Bogor. Sdangkan motifnya masih seputaran ansuransi,” ucap Kapolres.

Dengan berhasil diamankannya Wahyu yang sebelumnya dinyatakan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Saat ini daftar tersebut telah dicabut. Kini, pelaku ditahan di Polsek Cikarang Pusat.

“Saat ini DPO saya nyatakan dicabut, karena yang bersangkutan sudah dapat diamankan, sekarang dalam proses pemeriksaan,” ujar Kapolres lagi.

Diberitakan sebelumnya, seorang pria melapor ke polisi sebagai korban tabrak lari di Jalan Inspeksi Kalimalang, Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat. Dalam laporan polisi, tabrak lari itu mengakibatkan Wahyu terpental usai ditabrak Toyota Fortuner dan hanyut di Kalimalang pada Sabtu (4/6) lalu. Ternyata laporan itu sandiwara untuk mencairkan klaim asuransi sebesar Rp 3 miliar. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin