Waspada, Melintas di Jalan M Hasibuan

Salah satu pengendara terperosok di Jalan M Hasibuan yang saat ini banyak pasir dan kerikil akibat ada pengerjaan At Grade Tol Becakayu.

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Ada pengerjaan jalan di Jalan M Hasibuan Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Pengendara diminta berhati-hati melintas di jalur tersebut.


Pasalnya, dari pengerjaan At Grade Jalan M. Hasibuan banyak batu kerikil di sepanjang Jalan M Hasibuan. Maka dari itu pengendara wajib berhati-hati saat melintas.

Pantauan Radar Bekasi di lokasi. Memang kondisi Jalan di M Hasibuan sangat berbahaya. Karena banyaknya meterial seperti Pasar dan kirikil. Banyak pengendara yang terpeleset akibat pasir dan krikil di sepanjang jalan tersebut.


Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Bekasi Teguh Indrianto mengatakan, memang jalan M Hasibuan meski banyak kerikil dan sedang ada pengerjaan At Grade tidak ditutup. Sebab, kalau ditutup akan berimbas dan akan bertumpuk di Jalan Rawatembaga dan A Yani.

“Kita sudah menggelar rapat tempo hari dengan Sun City, Waskita dan Satlantas. Intinya di Jalan M Hasibuan itu tidak ada penutupan. Kecuali memang pada saat malam hari situasi lalin benar-benar landai baru akan ditutup,” kata Teguh sapaan akrabnya kepada RADARBEKASI.ID, saat dihubungi, Senin (13/6).

Selain itu, jalan yang di atas disamping wisata air betonnya masih belum cukup umur. Maka dari itu, pengendara tetap dipaksakan melintas di jalur sisi Sun City walaupun jalannya kasar.

“Nah, tadi orang Waskita susah ke kita. Mereka mau minta untuk mengerjakan jalan di sisi depan Sun City. Rencana akan di cor dan sisi jalan wisata air akan digunakan tetapi ada penyempitan jalan. Karena baru setengah jadi,” ucapnya.

Lebih lanjut, oleh karena itu penyempitan ada yang mencapai 5 meter, 4 Meter sampai 3,5 Meter. Dan itu diterima asalkan tidak ada penutupan jalan tersebut.

Kalau seandainya, ditutup total akan babak belur jalan A Yani dan Rawa Tembaga. Dan saat ini juga sudah di alihkan pengguna jalan M Hasibuan sisi Sun City ke sisi Jalan wisata air Kalimalang.

“Kita menghimbau pengguna jalan Hasibuan untuk meningkatkan kewaspadaan. Karena tidak ditutup total. Selain ada pekerjaan pengguna jalan juga harus mematuhi petugas yang ada. Jika ada kepadatan silahkan mengambil jalan alternatif lain. Patugas pun akan stanby 24 jam hingga pekerjaan selesai,” tukasnya. (pay)