Ini Kronologi dan Penyebab Mustakim, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Meninggal Dunia

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kab Bekasi Mustakim (lingkar biru) saat menyaksikan penghitungan suara calon Wabup Bekasi yang dilakukan Panlih DPRD Kab Bekasi beberapa waktu lalu. Foto Dok Radar Bekasi.

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ketua Fraksi Partai Demokat DPRD Kabupaten Bekasi, Mustakim, meninggal dunia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi, Jumat (17/6) sekitar pukul 04.30 WIB.


Almarhum yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPC Demokrat Kabupaten Bekasi ini, mengembuskan nafas terakhirnya di usia ke 54.

“Beliau (Mustakim) meninggal di RSUD pada pukul 04:30 WIB. Beliau masuk rumah sakit Kamis (16/6/2022) sekitar pukul 21:00 WIB. Almarhum dikebumikan di pemakaman di Kecamatan Cikarang Timur,” ujar Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bekasi, Romli HM, kepada Radar Bekasi, Jumat (17/6).


Romli mengungkapkan, sebelum meninggal almarhum memang menderita penyakit komplikasi, dalam waktu dua tahun belakangan ini. Kemudian di satu terakhirnya, almarhum harus istirahat total karena penyakit tersebut.

“Beliau memang menderita penyakit komplikasi, sudah hampir dua tahun. Cuma yang istirahat total ini satu tahun,” tuturnya.

Romli menilai, almarhum sosok yang perlu di teladani oleh para pengurus maupun kader Demokrat yang masih muda. Pasalnya, almarhum sangat royal kepada partai. Bahkan saat sudah sakit pun beliau masih semangat.

“Ini patut kita contoh untuk para kader Demokrat yang masih muda-muda. Karena benar-benar bekerja untuk partai,” ucapnya. (pra)