Hanura Pede Lolos Verifikasi

ILUSTRASI : Sejumlah kader dan pengurus Hanura Kota Bekasi saat foto bersama. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Bekasi, merasa percaya diri (Pede) akan lolos tahapan verifikasi sebagai peserta Pemilu 2024 nanti, meskipun struktur kepengurusan baru terbentuk.


Sampai saat ini, sudah ada 10 pengurus Anak Cabang (PAC) yang terbentuk dari 12 kecamatan di Kota Bekasi.”Namun begitu, kami yakin semuanya dapat kami lalui dengan baik karena kami saat ini sudah punya modal kuat dari kepengurusan yang sungguh sangat memadai. Dan target kami di bulan Juli nanti terkait KTA di minggu kedua sudah selesai,” kata Sekretaris DPC partai Hanura Kota Bekasi, Iwan Supriyana.

“Jadi, sesuai arahan beliau (Ketua DPC) baru Alhamdulillah dengan kekompakan dan juga rasa kekeluargaan, kebersamaan ini tumbuh sangat kental. Dan seperti yang disampaikan oleh perwakilan DPD Jabar, jika modal kita ya memang kebersamaan untuk menguatkan satu sama lainnya,” sambungnya.


Iwan mengakui, terkait kepengurusan partai saat ini diketahui berasal dari latar belakang yang dinamis, karena memang semua unsur yang berbeda-beda, bahkan dari warna yang berbeda.

“Artinya, kita bergerak dengan penuh rasa kebersamaan sehingga tak ada yang merasa pintar, semua sama di Hanura sebab kami ini bersifat politic kolegial. Dan kini terpenting, tentunya sekarang kita maksimalkan peran-peran pengurus PAC yang ada, sekalian kita berupaya membentuk dua PAC yang target kami dalam dua-tiga minggu sudah selesai,” ujarnya.

Menjelang  tahapan verifikasi faktual oleh KPU, pihaknya sangat optimis tidak ada kendala, “Intinya, dengan jajaran yang baru dibawah kepemimpinan Bang Heriyadi ini Hanura bisa lebih baik, dan bisa mengembalikan kembali marwah partai, karena di Kota Bekasi partai yang lahir tanpa pendukung waktu itu dapat meraih sukses dengan empat dewan atau 1 fraksi di DPRD. Jadi, dengan perjuangan dulu InsyaAllah kita bisa membalikkan itu, bahkan lebih untuk tahun 2024,” tandasnya. (mhf)