Dua Jenderal Merapat ke Demokrat

FOTO BERSAMA : Sejumlah pengurus DPC Demokrat Kota Bekasi saat foto bersama. Dua orang purnawirawan TNI dan Polri saat ini menjadi pengurus DPC. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Menghadapi Pemilu 2024 mendatang, DPC Partai Demokrat di Kota Bekasi memperoleh amunisi kekuatan baru dengan bergabungnya dua jenderal purnawirawan Polisi dan TNI di dalam kepengurusan Partai berlambang mercy tersebut.


Keduanya, adalah Brigjen Polisi (Purn) Rana Swadayana, warga kecamatan Bekasi Barat dan Brigjen TNI AD (Purn) Kemal Hendrayadi warga asal kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Setelah sah bergabung, keduanya ditunjuk sebagai Dewan Kehormatan dan Dewan Pertimbangan kepartaian.

“Jadi, kepada Pak Rana kami meminta beliau sebagai Ketua Dewan Kehormatan, dan pak Kemal sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPC partai. Saya yakin keduanya membawa semangat baru bagi seluruh kader, dan juga memberikan energi besar untuk perjuangan memenangkan AHY dan Demokrat di tahun 2024,khususnya di Kota Bekasi,” kata¬† Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bekasi, Ronny Hermawan kepada Radar Bekasi, Minggu (26/6).


Mantan anggota legislatif dua periode DPRD Kota Bekasi ini mengungkapkan, dua tokoh asli Bekasi ini resmi bergabung dengan Partai Demokrat per tanggal 24 Juni 2022 kemarin, dan menyatakan siap buktikan diri kepada masyarakat, khususnya warga di Kota Bekasi yang menjadi daerah asalnya.

“Tentu, dengan kesiapan itu saya berharap pada beliau-beliau meski telah Purnawirawan tetapi sepanjang hayat ada dikandung badan, maka pengabdian kepada negeri tercinta tak boleh sirna. Sekali lagi, semoga keberadaan kedua tokoh purnawirawan ini jadi semangat dan energi baru untuk menyongsong negeri yang lebih baik, khususnya di Kota Bekasi,” ungkapnya.

Ronny menambahkan, partainya terbuka bagi siapapun yang ingin masuk menjadi bagian di dalamnya, karena partai Demokrat merupakan rumah, keluarga yang siap menyambut saudaranya dari berbagai kalangan untuk datang.

“Dan untuk dua tokoh purnawirawan ini kita sambut dengan sangat baik. Terlebih, karena partai kami merupakan partai Demokratis yang sangat terbuka kepada siapa saja yang ingin bergabung, dan bersama membangun bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik, kami siap menyambutnya dengan baik pula,” tandasnya. (mhf)