Tenggelam Saat Mancing di Muarapecah, Warga Perwira Ditemukan Tewas di Pantai Bidadari Ancol

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Empat hari warga Kelurahan Perwira Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Rudi Hartono (33) tenggelam saat mancing pada Minggu (4/6) pagi di Muarapecah, Kabupaten Bekasi.


Kini, jenazahnya telah ditemukan di Pantai Bidadari Ancol Jakarta Utara pada Rabu (6/7) siang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Enung Nurkholis membenarkan korban tenggelam sudah ditemukan di Pantai Bidadari Ancol.


Sebelumnya, korban tenggelam saat memancing di Muarapecah, Kabupaten Bekasi. Karena kondisi hujan korban berteduh di tengah laut dengan perahu kecil yang ditumpanginya. Nahas, tali yang mengikat di perahu lepas terbawa ombak. Karena ingin menyelamatkan perahunya korban langsung buka baju buka celana masuk ke laut.

“Sejak itu Rudi tidak tampak lagi ke permukaan. Hilangnya Minggu dan ditemukan hari ini di Pantai Bidadari Ancol,” kata Enung kepada RADARBEKASI.ID saat dihubungi, Rabu (6/7).

Ia juga mengaku, bahwa kondisi korban sudah kaku, wajah sudah tidak dikenali. Tetapi dari petugas di lapangan mamastikan bahwa jasad tersebut adalah Rudi.

Namun, untuk membantu pencarian dari BPBD pihaknya menerjunkan 6 anggota. Dan dibantu dengan tim lainnya dari Basarnas Kabupaten dan DKI Jakarta.

“Ya karena warga kita yang tenggelam di luar wilayah. Kita tetap terjunkan anggota untuk membantu pencarian dan Alhamdulillah telah ditemukan selama pencarian beberapa hari ini,” ujarnya.

Dia menyampaikan, hingga kini jasad Rudi masih dalam pemeriksaan di Pantai Bidadari Ancol.

“Apakah akan dibawa ke RS Gatot Subroto atau kemana kita belum mengetahui. Kalau pihak keluarga ingin langsung itu tidak bisa pastinya akan disesuaikan SOP yang ada,” ungkapnya. (pay)