Sukses jadi Kapten Tim Basket O2SN

Raihan Argya Widiyanto

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Raihan Argya Widiyanto sukses menjadi Kapten Tim Basket SMPN 1 Kota Bekasi. Saat kejuaraan olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) 2022 tingkat Kota Bekasi, tim bernama Ain’t Ballers menjadi juara kedua.


Pelajar berusia 14 tahun ini mengaku, sempat mengalami kesulitan pada saat mempersiapkan timnya dalam O2SN. “Waktu itu timnya agak susah diatur, tapi ya namanya tim pasti ada aja kendala kayak begitu,” ujar Daffa-sapaan akrabnya.

Dalam mengatur timnya, Daffa mengarahkan teman-temannya dengan perlahan tapi tetap tegas. “Paling aku kasih tahu teman-teman itu pelan pelan ngomongnya kayak kita ngobrol ke teman biasa aja, tapi tetap tegas juga karena ini kan buat lomba,” imbuhnya.


Daffa mengaku, O2SN ini diselenggarakan mendadak. Oleh sebab itu, dirinya sempat mengalami kesulitan juga dalam mencari tim yang akan mengikuti olimpiade tersebut.

“Sempat bingung bingung nyari timnya sih, apalagi kita juga udah lama ga latihan buat lomba kayak begini karna pandemi, terus pas timnya sudah dapat kita juga ada kendala buat cari jersey. Tapi alhamdulillah semuanya bisa kehandle sih. Kita dapat timnya dan juga jerseynya kita pinjam ke kakak kelas,” ungkap pelajar yang menyukai basket sejak berusia 11 tahun tersebut.

Pihak sekolah menyiapkan pelatih untuk mendukung tim basket SMPN 1 Kota Bekasi, hingga akhirnya tidak hanya meraih prestasi dalam O2SN saja, namun masih banyak prestasi-prestasi lainnya yang telah diraih.

Tak lupa, dirinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim, teman-teman, dan pihak sekolah yang telah memberikan dukungan penuh dalam olimpiade tersebut.

“Terimakasih banget buat teman-teman yang udah dukung kita, udah semangatin kita juga. Terus juga saya mau berterimakasih buat tim saya karena udah mau ngorbanin dirinya dan waktunya buat ikut O2SN, dan terakhir tentunya terimakasih banyak untuk pihak sekolah karena telah mendukung kita sampai bisa menang juara 2,” ungkapnya.  (cr1)