Tiga Destinasi Wisata di Singapura Paling Direkomendasikan

Siapa di sini yang sedang berencana untuk menghabiskan masa cuti untuk liburan ke Negeri Singa? Apabila salah satunya Anda, baca secara lengkap dan habis artikel yang satu ini ya! Negeri Singa atau biasa kita sebut sebagai Singapura merupakan salah satu negara maju dan menjadi negara tetangga Indonesia.

Dari segi ukuran, Singapura kalah jauh apabila dibandingkan dengan luas bentangan negara Indonesia. Akan tetapi, jangan salah. Negara yang satu ini menjadi salah satu negara sebagai pusat bisnis yang ada di Asia Tenggara, lho. Ada banyak sekali orang yang berbondong-bondong ke Singapura bukan untuk liburan, tapi sebagai seorang business man. Namun, ada banyak juga orang yang pesan tiket pesawat ke Singapura via Traveloka untuk liburan. Singapura memiliki berbagai destinasi wisata yang menarik dan sayang untuk dilewatkan ketika menghampiri Negeri Singa.


Apabila Anda berencana untuk liburan ke Singapura, penting bagi Anda untuk tahun rekomendasi tempat wisata yang dapat Anda kunjungi selama di Singapura. Tempat wisata ini tidak hanya terbatas sebagai atraksi wahana hiburan, tapi juga beberapa tempat terkenal, hingga pulau sejuta keindahan yang berlokasi di Singapura. Berikut ini informasi selengkapnya.

1.    Chinatown

Rekomendasi tempat yang wajib Anda kunjungi saat di Singapura adalah Chinatown. Kawasan yang satu ini bukan sebagai tempat atraksi wisata, namun seringkali para turis mengunjunginya karena keramaian dan perbedaan unik yang dapat Anda temukan di Chinatown.


Kawasan Chinatown sendiri tidak sulit untuk Anda temukan. Hal ini karena kawasan Chinatown termasuk sebagai kawasan terkenal di Singapura, yang berlokasi di tempat strategis. Sebagai sebuah area terkenal, Anda bisa bayangkan betapa ramainya kawasan Chinatown dengan para pengunjung yang tidak hanya terdiri dari penduduk lokal, namun juga turis mancanegara.

Chinatown terdiri dari banyaknya labirin yang jalanan, dan hampir setiap sudutnya dipenuhi oleh banyak orang. Di Chinatown, ada banyak hal yang dapat Anda lakukan dan Anda kunjungi dalam satu area. Kawasan ini dipenuhi oleh beragam jenis makanan ala Singapura dengan rasa nikmat tiada tara yang akan sangat sayang Anda lewatkan.

Tak hanya itu, kawasan Chinatown juga disebut sebagai surganya belanja, karena ada banyak sekali spot-spot belanja yang dapat Anda temukan di sekitaran Chinatown. Anda dapat menemukan berbagai makanan enak yang ada di Singapura seperti nasi ayam hainan, mie, dan satai ala Singapura.

Tak hanya itu, Anda juga dapat menemukan berbagai kerajinan, pakaian, souvenir, dan berbagai jenis barang-barang unik lainnya di sekitaran Chinatown.

2.    Gardens by the Bay

Selanjutnya, sebuah taman yang ada di Singapura, serta menjadi salah satu tempat wisata ikonik yang ada di Singapura. Nama tempat wisata itu adalah Gardens by the Bay. Taman yang satu ini merupakan salah satu tempat paling banyak dikunjungi, baik itu warga lokal maupun turis mancanegara yang datang ke Singapura. Taman ini bahkan dinobatkan menjadi salah satu taman paling indah yang ada di Singapura.

Gardens by the Bay merupakan sebuah taman kota yang ada di pusat Singapura, dan memiliki luas sekitar 101 hektar di area pusat regional Singapura. Apabila melihat dari sejarah berdirinya Gardens by the Bay, taman indah nan cantik yang satu ini memang bentuk perwujudan Singapura yang ingin menyulap negaranya menjadi sebuah negara yang berada di dalam taman.

Artinya, Singapura memiliki visi untuk menciptakan lingkungan yang asri dengan cara membangun taman-taman kota yang membuat kota Singapura seolah-olah sedang berada di sebuah taman dipenuhi tumbuh-tumbuhan.

Terdapat beberapa sesi taman yang dapat Anda kunjungi selama berada di Gardens by the Bay, meliputi: Cloud Forest, Flower Dome, Floral Fantasy, OCBC Skyway, dan Supertree Observatory. Apabila Anda berencana untuk pergi ke Gardens by the Bay, Anda dapat memesan tiket masuknya melalui Traveloka.

3.    Sentosa Island

Sentosa Island atau Pulau Sentosa merupakan salah satu pulau paling terkenal yang ada di SIngapura. Pulau Sentosa menjadi salah satu pulau resort yang di dalamnya berisikan berbagai penginapan mewah dengan pemandangan indah dan berbagai wahana keluarga yang menyenangkan.

Mengunjungi Sentosa Island bersama keluarga ketika ke Singapura merupakan salah satu bucket list yang wajib Anda lakukan. Sejumlah atraksi wisata dapat Anda coba di Sentosa Island. Beberapa di antaranya seperti pergi ke Universal Studio Singapore, S.E.A Aquarium, Adventure Cove Waterpark, Sentosa Boardwalk, Singapore Cable Car, Palawan Beach, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata menarik yang ada di Singapura. Kini, mempersiapkan liburan di Singapura sudah tidak perlu ribet lagi! Anda cukup menggunakan aplikasi pesan tiket pesawat ke Singapura via Traveloka, untuk pengalaman liburan yang menyenangkan dan tentunya terkenang sepanjang masa!