NasDem Jabar Sepakat Usul Anies

Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Jawa Barat memastikan para pengurus partai dari 27 kabupaten dan kota bersepakatan mengusulkan Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024 mendatang, dari tiga nama yang usulkan oleh Ketua Umum NasDem, Surya Paloh, dalam Rakernas, yakni Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Andika Perkasa.


“Kalau ditanya DPD Jawa Barat, dari 27 kota dan kabupaten, hampir semuanya pengen Pa Anies Baswedan,” ujar Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa, kepada Radar Bekasi usai menghadiri konsolidasi DPD Partai NasDem Kabupaten Bekasi, belum lama ini.

Kata Saan, usulan dari para pengurus di Jawa Barat ini sudah diserahkan ke DPP saat Rakernas. Kenapa lebih condong ke Anies Baswedan, dirinya menilai, karena secara emosional beliau orang kuningan, Jawa Barat. Kemudian secara historis Anies Baswedan sebagai bagian dari deklarator NasDem. Lalu secara objektif, rasional, selama memimpin Jakarta, dalam pandangan pengurus di Jawa Barat, beliau termasuk sukses.


Namun demikian dirinya menghimbau kepada seluruh pengurus DPD di Jawa Barat, agar tetap menjalankan keputusan Rakernas, agar tetap mensosialisasikan tiga nama yang telah diusulkan oleh DPP, yakni Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Andika Perkasa. Pasalnya, sampai sekarang belum kerucut ke salah satu nama calon.

“Jadi kita minta pengurus di daerah-daerah mensosialisasikan tiga nama, walaupun usulan Pak Anies. Selama belum diputuskan satu nama oleh ketua umum, kita minta daerah mensosialisasikan tiga nama ke masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bekasi, Wardja Miharja mengatakan, dari tiga nama yang diusulkan bakal calon presiden, pengurus di Kabupaten Bekasi sangat mengharapkan agar Anies Baswedan, dicalonkan menjadi presiden. Alasannya, karena memang itu keinginan dari arus bawah di Kabupaten Bekasi.

“Nasdem Kabupaten Bekasi mengharapkan Pak Anies dicalonkan menjadi presiden, itu keinginan arus dari bawah. Karena masyarakat Kabupaten Bekasi mayoritas menginginkan Pak Anis,” tuturnya.

Menurut pria yang juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Bekasi ini, Anies Baswedan mampu memimpin negara Indonesia ini. Apabila dibandingkan dengan yang lainnya. “Karena Pak Anis dianggap sangat mampu menjadi presiden, dibandingkan dengan yang lainnya,” ungkapnya.

Sebagai bentuk dukungan kepada Anies Baswedan, pengurus partai di Kabupaten Bekasi akan terus melakukan sosialisasi ke masyarakat, agar mendapat dukungan. Namun demikian, kalau memang akhirnya partainya tidak mengusulkan Anies menjadi Presiden, DPD Kabupaten Bekasi akan tetap mendukung kebijakan DPP.

“Kita sebagai partai manut dengan pimpinan DPP. Tapi untuk sekarang para pengurus di Kabupaten Bekasi akan melakukan sosialisasi, agar Pak Anis mendapat dukungan dari masyarakat,” ucapnya. (pra)