Berita Bekasi Nomor Satu

Belajar Tari Bali sejak Usia Lima Tahun

Ni Putu Gita Gayatri

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sejak masih berusia lima tahun, pelajar bernama lengkap Ni Putu Gita Gayatri (13) ini sudah belajar Tari Bali dengan didaftarkan oleh orangtuanya ke sanggar tari di tempat ibadahnya Pura Agung Tirta Bhuana.

“Dari kecil udah didaftarin, terus juga aku tertarik karena pakaian penari Bali itu kan cantik-cantik,” ungkap siswa kelas VIII SMPN 1 Kota Bekasi ini.

Berbagai perlombaan tari telah diikuti oleh pelajar yang akrab disapa Gita tersebut. Hasilnya, Gita pernah meraih juara dua dalam lomba tari yang berlangsung di Pura Agung Tirta Bhuana dan Mall Serpong.

Ketertarikan Gita dalam bidang seni tari membuatnya ingin terus mengembangkan bakatnya. Dirinya mengaku ingin sekali mengikuti banyak perlombaan di bidang seni tari lagi, namun dikarenakan pandemi belum banyak lomba-lomba yang diselenggarakan.

“Aku sih nantinya mau terus aku tekunin tari ini sampai SMA nanti atau pas udah lulus,” ungkap pelajar yang juga menyukai Tari Betawi ini.

Sejauh ini, Gita mengaku masih dapat mengatur waktunya antara kegiatan latihan tarinya di sanggar dengan kewajibannya sebagai pelajar yaitu belajar. Dirinya juga berharap bakatnya ini akan terus membuahkan prestasi yang nantinya dapat membanggakan dirinya, orangtua, maupun sekolah. (cr1)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin