Berita Bekasi Nomor Satu

Demokrat Jaring Bacaleg Mulai September

ILUSTRASI : Tim penjaringan Caleg Demokrat Kota Bekasi saat foto bersama. Penjaringan mulai dilakukan September nanti. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – DPC Partai Demokrat Kota Bekasi, membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk gelaran Pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2024, mulai dari tingkat DPRD kota, DPRD provinsi hingga DPR RI  mulai 1 September – 10 Oktober 2023 mendatang.

Sekretaris Tim penjaringan Bacaleg Partai Demokrat Kota Bekasi, Eko Nopian mengaku, bahwa persiapan tim jelang proses tahapan pendaftaran bacaleg partainya sudah hampir selesai , sehingga saat ini tinggal menunggu proses pelaksanaan pendaftaran pada pekan depan.

Diakui Eko, antusias masyarakat yang hendak mendaftar sebagai bacaleg dari partai Demokrat cukup tinggi, khususnya itu para kader di internal yang beberapa sudah datang ke kantor DPC untuk lakukan proses pendaftaran bacaleg. Namun, hal itu belum bisa diterima oleh pihaknya karena tahapan pendaftaran masih belum dibuka.

“Kemarin sudah ada sekitar 15 orang kader yang menyatakan siap untuk mendaftar ke DPC, tapi kita belum bisa terima berkasnya karena pendaftaran belum dibuka dan minta untuk datang kembali sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan nanti,” ujarnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua PAC Bekasi Utara ini menyampaikan, pendaftaran bacaleg partainya untuk tahap awal dikhususkan bagi kader internal. Setelah itu baru akan dibuka buat masyarakat umum.

“Jadi, syarat yang kita minta itu cuma 7 item. Seperti, mengisi formulir permohonan dan pernyataan Bacaleg dengan ditandatangani diatas materai, fotocopy KTP ukuran A4, KK, KTA Partai Demokrat ukuran A4, pas photo warga 4 lembar ukuran 4×6, ijazah terakhir minimal SLTA yang dilegalisir, dan terakhir menyertakan minimal 300 KTA Partai yang boleh disiapkan secara bertahap oleh para bacaleg khusus dari kader internal,” jelasnya.

“Kan kami sampaikan, bahwa pihaknya tidak memungut biaya apapun dalam pendaftaran bacaleg ini, karena memang untuk menjadi bacaleg Partai Demokrat itu gratis alias tidak dipungut biaya apapun,” tegasnya.

Terpisah, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bekasi, Ronny Hermawan mengungkapkan, dengan trend survey Partai Demokrat yang semakin naik, membawa dampak positif. “Yang jelas, saya ingin sampaikan bahwa ini adalah kesempatan yang baik untuk rebound alias menjadi titik balik kebangkitan partai Demokrat di Pemilu 2024. Jadinya, menurut saya ini kesempatan bagus bagi kader atau putra-putri Kota Bekasi untuk bergabung di partai Demokrat, baik itu sebagai caleg atau kader partai ini,” ungkapnya.

Dia berharap, masyarakat tidak skeptis dan apatis terhadap politik,”Kita harus bisa isi ruang-ruang bagi kepentingan masyarakat, dan kita kawal itu semua dengan kehidupan yang lebih baik,” tandasnya. (mhf)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin