Berita Bekasi Nomor Satu

1000 Peserta Meriahkan Fun Bike LDII

FUN BIKE : Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto saat melepas kegiatan fun bike yang diikuti 1000 peserta, kemarin. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 tahun 2022, jajaran DPD LDII Kota Bekasi menggelar olahraga bersepeda gembira, sekaligus sebagai ajang sosialisasi program Tri Sukses (Alim/faqih, berakhlakul karimah dan mandiri), pada Minggu (28/8) kemarin.

Adapun titik kegiatan ini digelar di lapangan Parkir Masjid Baitul Mukmin, Kelurahan Aren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, dan dihadiri langsung Plt Walikota Bekasi, Tri Adhianto yang didapuk sebagai pengibar bendera start dalam kegiatan Fun Bike yang rutin diadakan sebelum pandemi Covid-19.

Ketua PC LDII Bekasi Timur sebagai panitia penyelenggara mengatakan, peserta kegiatan Fun Bike tahun 2022 ini meningkat dibandingkan tahun 2020 sebelum Pandemi Covid-19, dimana total saat ini diikuti sekitar 1000 peserta yang akan menempuh jarak 10 km ditempuh dalam waktu 1 jam.

“Jadi, untuk kegiatan Fun Bike tahun ini yang ikut sebagai peserta berasal dari beberapa komunitas gowes, yakni Mbahman Gowes Sejagat (MGS), Komunitas Sepeda Antik, lalu kaga bete, serta masyarakat sekitar,” jelas Ozi Ketua PC LDII Kota Bekasi sekaligus Panitia penyelenggara kepada Radar Bekasi, Minggu (28/8).

Adapun di acara puncak, kata dia, dari panitia telah menyiapkan sejumlah hadiah buat para peserta. Seperti 5 unit sepeda, seperangkat elektronik (kipas angin,kompor gas), serta door prize lainnya untuk peserta. “Hadiah ini adalah hasil sumbangan dari para jamaah LDII se- Kota Bekasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kota Bekasi Ary Widjanarko mengaku mendorong para peserta gowes yang hadir itu menumbuhkan pola hidup sehat dengan berolahraga, karena dengan berbadan sehat tentu dapat menumbuhkan semangat dalam menjalankan ibadah untuk pembuktian dari taqwa kepada Allah SWT, khususnya melalui kegiatan sepeda pada hari ini.

“Kita patut bersyukur Alhamdulillah, setelah 2 tahun kita tak bisa menyelenggarakan acara ini akibat pandemi Covid-19, akhirnya tahun ini tepat di bulan Agustus 2022 ini rangkaian kegiatan Fun Bike ini bisa kembali diadakan dalam menyemarakkan HUT RI ke 77, dan sekaligus sebagai bentuk kontribusi dari LDII kepada Kota Bekasi demi mewujudkan visi-misinya, khususnya di bidang olahraga,” ujar Ary

Ditempat yang sama, Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto mengaku, bahwa dirinya bersyukur bisa ikut hadir dalam kegiatan Fun Bike yang diadakan oleh LDII Kota Bekasi. ” Alhamdulillah, kami bisa hadir di kegiatan ini dalam rangka HUT RI ke-77. Dan tentunya, di HUT RI angka yang cantik kita patut bersyukur kepada Allah SWT karena bisa berinteraksi lebih bebas lagi dan bersama-sama, meskipun masa pandemic di level 1 sudah terkendali tapi tetap waspada,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga dalam rangka memupuk rasa cinta tanah air dan dukungan agar Indonesia cepat pulih dan bangkit lebih kuat. Dan dia pun berharap, kegiatan ini bisa terlaksana secara berkelanjutan, termasuk juga dengan kegiatan positif lain yang dibuat oleh LDII agar silaturahmi dapat terus terjaga untuk bisa saling mengetahui satu sama lain.

“Intinya, support dan semangat motivasi buat kita bersama-sama. Dan saya juga apresiasi berikan kepada LDII Kota Bekasi, karena kita satu saudara. Bahwa kita itu satu bangsa, maka tentunya memiliki satu visi yang sama yaitu membangun kesejahteraan masyarakat dan mencerdaskan kehidupan bangsa, serta selalu menjaga keamanan,” tuturnya (mhf/pms)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin