Fun Bike LDII Meriah

LEPAS PESERTA:Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto ketika melepas peserta fun bike DPD LDII Kota Bekasi, Minggu (28/8). MHF/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI tahun 2022, jajaran DPD LDII Kota Bekasi menghelat fun bike, Minggu (28/8). Fun bike sekaligus ajang sosialisasi program Tri Sukses (Alim/Faqih, Berakhlakul Karimah dan Mandiri), start dari lapangan Parkir Masjid Baitul Mukmin, Kelurahan Arenjaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto berkesempatan melepas langsung peserta yang berasal dari kalangan komunitas gowes dan masyarakat Kota Bekasi.
Tri mengaku bersyukur bisa hadir dalam kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, kami bisa hadir di kegiatan ini dalam rangka HUT ke-77 RI. Dan tentunya, di HUT RI angka yang cantik kita patut bersyukur kepada Allah SWT karena bisa berinteraksi lebih bebas lagi dan bersama-sama, meskipun masa pandemi di level satu sudah terkendali tapi tetap waspada,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga dalam rangka memupuk rasa cinta tanah air dan dukungan agar Indonesia cepat pulih dan bangkit lebih kuat. Dia pun berharap, kegiatan ini bisa terlaksana secara berkelanjutan. Termasuk juga dengan kegiatan positif lain yang dibuat oleh LDII agar silaturahmi dapat terus terjaga untuk bisa saling mengetahui satu sama lain.

“Intinya, support dan semangat motivasi buat kita bersama-sama. Dan saya juga apresiasi berikan kepada LDII Kota Bekasi, karena kita satu saudara. Bahwa kita itu satu bangsa, maka tentunya memiliki satu visi yang sama yaitu membangun kesejahteraan masyarakat dan mencerdaskan kehidupan bangsa, serta selalu menjaga keamanan,” tuturnya. “Sukses untuk ikhtiar LDII Kota Bekasi dalam mensosialisasikan program Tri Sukses dapat jadi momentum untuk melangkah lebih awal menuju Indonesia yang tangguh,” jelasnya

Dilokasi yang sama, panitia penyelenggara juga Ketua PC LDII Bekasi Timur Ozi Fahruji menjelaskan, peserta fun bike tahun 2022 meningkat dibandingkan tahun 2020 sebelum Pandemi Covid-19. Dimana total saat ini diikuti sekitar 1000 peserta yang akan menempuh jarak 10 km dalam waktu 1 jam.

“Jadi, untuk kegiatan fun bike tahun ini yang ikut sebagai peserta berasal dari beberapa komunitas gowes, yakni Mbahman Gowes Sejagat (MGS), Komunitas Sepeda Antik, lalu Kaga Bete, serta masyarakat sekitar,” jelas Ozi kepada Radar Bekasi, Minggu (28/8).

Pada acara puncak, panitia menyiapkan sejumlah hadiah untuk para peserta. Seperti lima unit sepeda, seperangkat elektronik (kipas angin,kompor gas), serta door prize lainnya. “Hadiah ini diterima panitia dari sejumlah sponsor dan warga LDII se- Kota Bekasi,” ungkapnya.

Sementara, Ketua DPD LDII Kota Bekasi Ary Widjanarko menyampaikan, bahwa dengan kegiatan olahraga diharapkannya dapat menumbuhkan pola hidup sehat di masyarakat. Pihaknya juga bersyukur setelah dua tahun terhenti akibat pandemi Covid-19, kegiatan ini kembali bisa dihelat bertepatan di bulan Agustus 2022.

”Rangkaian kegiatan fun bike ini bisa kembali diadakan dalam menyemarakkan HUT ke 77 RI, dan sekaligus sebagai bentuk kontribusi dari LDII kepada Kota Bekasi demi mewujudkan visi-misinya, khususnya di bidang olahraga,” ujar Ary.(mhf/pms)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin