Hanura Jaring Bacaleg Internal

ILUSTRASI : Sejumlah kader dan Pengurus Hanura Kabupaten Bekasi saat foto bersama. Hanura saat ini mulai melakukan penjaringan Bacaleg tingkat Internal. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Bekasi mulai merapatkan barisan untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Ya, partai pimpinan Oesman Sapta Odang ini bertekad meraih kursi legislatif di Kabupaten Bekasi pada Pemilu 2024. Pasalnya, pada Pemilu 2019 lalu partai yang identik dengan warna kuning ini gagal meraih kursi di DPRD Kabupaten Bekasi.


“Kami sudah merapatkan barisan untuk persiapan Pemilu 2024, mulai dari pengurus di tingkat kabupaten sampai kecamatan,” ujar Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Bekasi, Agus Nur Hermawan, kepada Radar Bekasi, Kamis (8/9/2022).

Sejauh ini kata Agus, kepengurusan di tingkat kabupaten sampai kecamatan sudah lengkap semua. Dirinya menekankan kepada para pengurus untuk terus mensosialisasikan tentang program-program Partai Hanura kepada masyarakat. Hal tersebut dilakukan, sekaligus memperkenalkan diri ke masyarakat, terutama pengurus yang mau mencalonkan diri sebagai wakil rakyat di Pemilu 2024.


“Kepengurusan sampai tingkat kecamatan tetap mensosialisasikan tentang program-program Hanura, pengenalan-pengenalan, nanti pada saat pencalonan apa sih program-program para Caleg ini,” ucapnya.

Dirinya mengaku, partai yang dipimpinnya ini memang belum membuka pendaftaran untuk Bakal Calon Legislatif (Bacaleg). Namun demikian, sekarang sedang tahap penjaringan di internal partai, siapa yang layak untuk maju sebagai Caleg di Pemilu 2024. Langkah tersebut sangat perlu dilakukan, mengingat dirinya menargetkan agar Partai Hanura mempunyai keterwakilan di DPRD Kabupaten Bekasi.

“Kami masih tahap penjaringan, walaupun belum membuka. Tapi sudah tahap penjaringan, siapa-siapa saja yang nanti kami tampilkan, sajikan, sebagai calon legislatif di Pemilu 2024,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, untuk sekarang dirinya juga sedang bekerja keras untuk persiapan verifikasi faktual, setelah sebelumnya sudah mengikuti verifikasi administrasi. Menurutnya, dalam verifikasi administrasi, tidak ada kendala. Karena apa yang dipersyaratkan KPU, dia mengikutinya semua.

“Persiapan pendaftaran parpol itu sampai akhir tahun 2022, menentukan apakah Partai Hanura sebagai peserta Pemilu apa tidak. Kami sangat bersungguh-sungguh agar Hanura bisa menjadi peserta Pemilu,” tuturnya. (pra)