Berita Bekasi Nomor Satu

SMAIT Nurul Fajri Campus Tour

Raditya Hauzan, Ketua OSIS SMAIT Nurul Fajri Cikarang Barat

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – SMAIT Nurul Fajri telah melaksanakan program tahunan yaitu Campus Visit. Program tersebut dilaksanakan pada 4-6 September 2022. Program ini diadakan dengan tujuan untuk membuka wawasan peserta didik SMAIT Nurul Fajri dan mengenal lebih dekat tentang lingkungan perkuliahan. Ada 2 tujuan universitas, yaitu Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Universitas Diponegoro (Undip). SMAIT Nurul Fajri diwakili oleh 14 siswa yang didampingi oleh kepala sekolah dan guru.

Perjalanan dimulai pada Minggu, 4 September 2022. Seluruh siswa beserta pendamping berkumpul di sekolah pukul 4.30 WIB untuk melaksanakan salat subuh berjamaah. Kemudian kami naik ke bis pukul 5.00 WIB. Perjalanan dari Bekasi menuju Yogyakarta beserta istirahatnya ditempuh selama 12 jam. Pertama kami berhenti di pusat oleh-oleh Bakpia Pathok 25 untuk membeli buah tangan. Pada pukul 20.00 WIB kami tiba di Jalan Malioboro untuk berkeliling mencari buah tangan dan kuliner. Di sana kami bertemu dengan alumni SDIT-SMPIT Nurul Fajri kak Irvan Aslam yang tengah menempuh pendidikannya di Universitas Islam Indonesia (UII). Sepulangnya kami dari sana pada pukul 22.00 WIB, bis langsung menuju ke penginapan di Hotel Sala Yogyakarta.

Di hari kedua Senin, 5 September 2022, seluruh siswa beserta pendamping berangkat ke tujuan universitas utama, yaitu Universitas Gadjah Mada (UGM). Perjalanan dari Hotel Sala dimulai pukul 7.00 WIB. Kami tiba di UGM pukul 7.45 WIB. Setelah turun dari bis, kami melakukan foto Bersama di depan Grha Sabha Pramana. Kemudian kami berkeliling melihat gedung beberapa fakultas. Pada pukul 9.00 WIB kami mengikuti agenda UGM yang dilaksanakan di University Club UGM. Kami menyimak pemaparan tentang pengenalan UGM dengan baik. Bahkan 7 siswa-siswi SMAIT Nurul Fajri berani untuk mengajukan pertanyaan mengenai perkuliahan di UGM. Acara selesai pada pukul 12.00 WIB. Setelah acara selesai kami bergegas untuk salat zuhur dan bersiap-siap untuk melanjutkan perjalanan ke Semarang, Jawa Tengah. Kami berangkat dari Yogyakarta menuju Semarang pada pukul 14.00 WIB. Pada pukul 17.30 WIB kami tiba di Semarang. Tujuan pertama kami di Semarang adalah Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT). Di sana kami melaksanakan shalat berjamaah. Setelah dari sana, kami menuju ke Kota Lama, Semarang. Kami tiba di Kota Lama pada pukul 20.00 WIB. Di sana kami berkeliling dan mencoba kuliner yang ada. Setelah itu kami menuju ke penginapan Hotel Simpang Lima pada pukul 21.30 WIB untuk beristirahat.

Di hari ke dua, pada hari Selasa, 6 September 2022, seluruh siswa beserta pendamping berangkat ke tujuan universitas yang kedua, yaitu Universitas Diponegoro (Undip). Di perjalanan kami menghampiri rumah makan Soto Ayam Pak Man di Jalan Veteran Nomor 26, Semarang. Setelah sarapan, kami tiba di Undip pukul 9.00 WIB. Di sana kami bertemu dengan alumni SMAIT Nurul Fajri, Kak Ramsan Siregar yang sedang menempuh pendidikannya di Undip, fakultas ilmu sosial dan ilmu politik, jurusan hubungan internasional. Kak Ramsan memperkenalkan dan memandu perjalanan mengelilingi fakultas yang ada di Undip. Setelah berkeliling dari Undip, kami langsung bergegas pulang ke Bekasi. Kami tiba di SIT Nurul Fajri pukul 20.30 WIB. Semua pulang dengan selamat.

Program Campus Tour ini sangat berkesan bagi Peserta Didik SMAIT Nurul Fajri. Kami memiliki wawasan dan pengalaman baru dengan melihat secara langsung lingkungan perkuliahan. Kami semakin antusias untuk menggali informasi tentang perguruan tinggi yang hendak dituju. Kami pun belajar banyak hal tentang kemampuan untuk menakar kemampuan diri. Ucapan terima kasih kami ucapkan untuk SMAIT Nurul Fajri yang telah memfasilitasi program ini. Semoga program ini dapat meningkatkan semangat siswa-siswi SMAIT Nurul Fajri dalam belajar untuk mencapai cita-cita masuk PTN yang dituju. (*)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin