Pembinaan dan Pembekalan Bacaleg Gelora Diminta Meningkatkan Popularitas dan Elektabilitasnya

FOTO BERSAMA : Sejumlah bacaleg Partai Gelora foto bersama usai mengikuti pembekalan, kemarin. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sebanyak 35 bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Kota Bekasi Partai Gelora yang berasal dari kader internal dan fungsionaris partai dikumpulkan guna diberi pembinaan dan pembekalan untuk hadapi Pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang,


Ketua DPD Partai Gelora Kota Bekasi, Aryanto Hendarata mengatakan, bahwa para bacaleg partainya ini dikumpulkan di dalam agenda Rapat Koordinasi Daerah Pemilihan (Rakordapil) Kota Bekasi, di The Green Hotel Kayuringin, Bekasi Selatan.

“Kami gelar acara ini untuk melakukan upaya pembinaan dan pembekalan kepada bacaleg DPRD Kota Bekasi, agar mereka siap dalam menghadapi Pileg 2024,” kata Aryanto, Rabu (14/9) kemarin.


Menurutnya, dalam agenda ini pihaknya turut memberikan arahan ke para bacaleg-bacaleg yang hadir, supaya meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya dan juga partai Gelora di dapil masing-masing. Selain itu, mengetahui segala informasi tentang Pemilu 2024 untuk menghindari setiap pelanggaran aturan yang telah ditetapkan KPU RI.

“Jadi, untuk arahan ini kami harapkan dapat dilaksanakan dari sekarang juga dengan cara sering turun ke masyarakat untuk tingkatkan popularitas dan elektabilitas dirinya dan juga partai. Lalu untuk informasi tentang Pemilu, kami mengarahkan agar sering berdiskusi ke pihak penyelenggara (KPU dan Bawaslu Kota Bekasi),” jelasnya.

Lebih jauh, diakui Aryanto, 35 bacaleg dalam kegiatan Rakordapil merupakan hasil proses penjaringan tahap kedua DPD Partai Gelora Kota Bekasi yang berasal dari kader internal dan fungsionaris partai. Dan buat memenuhi jumlah dari 50 kursi di DPRD Kota Bekasi itu, pihaknya akan membuka kembali rekruitmen bacaleg tahap III pada bulan Januari 2023.

“Untuk tahap III ini, InsyaAllah dibuka untuk masyarakat umum. Dengan demikian, Partai gelora prinsipnya selalu membuka ruang dan kesempatan untuk elemen masyarakat yang mau bergabung menjadi anggota atau juga menjadi bacaleg pada pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Rakordapil Bacaleg DPRD Kota Bekasi M. Catur Nugroho menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan utamanya adalah untuk bisa mempersiapkan

perangkat kerja strategis dalam pemenangan pemilu 2024 mendatang, serta membina dan

melatih Bacaleg DPRD Kota Bekasi menuju kemenangan pemilu 2024.

“Yang pasti, kita gelar agenda ini untuk bisa mempersiapkan calon-calon legislatif yang berkualitas,” ucapnya.

Adapun sebagai informasi, dalam agenda ini turut dihadiri juga peserta para ketua-ketua

DPC Partai Gelora Se-kota Bekasi, Bacaleg DPRD Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat, dan Bacaleg DPR RI, yaitu Ratu Ratna Damayani. Selain itu, hadir pula Ketua DPW Jawa Barat Haris Yuliana yang turut memberikan arahan kepada para Bacaleg DPRD Kota Bekasi, dan terakhir M.Kurniawan salah satu fungsionaris DPN. (mhf)