Berita Bekasi Nomor Satu

Menang Lomba Bikin Bangga Orangtua dan Sekolah

Evita Juniawati

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pelajar bernama lengkap Evita Juniawati mendapatkan juara satu lomba video edukasi pada 31 Agustus 2022. Capaian ini memotivasinya untuk lebih banyak meraih prestasi. Remaja berusia 16 tahun tak menyangka bisa mendapatkan juara satu karena lomba itu perdana diikutinya. Prestasi ini berkat dukungan keluarga dan bimbingan gurunya di sekolah.

“Sebelumnya aku tidak pernah berharap untuk menang, karena sebelumnya gak pernah ikut-ikut lomba seperti ini. Tapi keluarga dan guru mendukung dan mendorong aku untuk ikut lomba ini, sampai akhirnya aku selesai dan berhasil mengikuti memenangkan perlombaan tersebut,” ungkap siswa SMKN 15 Kota Bekasi ini.

Ia mengaku, persiapannya cukup singkat dalam mengikuti lomba video edukasi bertajuk “Menjaga Kesehatan Jantung” yang dihelat oleh perguruan tinggi swasta di Karawang tersebut. Meskipun begitu, dirinya berhasil membuat karya video berdurasi tiga menit.

“Untuk waktunya saya cuma dikasih waktu satu minggu, kayak nyari data-data tentang menjaga kesehatan jantung, konsep, dan proses editingnya. Menurut saya ini semua gak akan berhasil kalau gak ada kemauan yang kuat dari diri sendiri,” ucap Evita-sapaan akrabnya.

Baginya, capaian itu merupakan pengalaman dan prestasi yang cukup membanggakan. Bukan hanya untuk pribadi, namun juga sekolah dan kedua orangtuanya.

“Ini pengalaman yang gak akan pernah aku lupakan, karena bukan cuma aku aja yang bangga tapi sekolah dan keluarga ikut bangga sama perolehan prestasi ini. Aku jadi senang ngelihatnya,” terangnya.

Pengalaman tersebut akan menjadi motivasi bagi dirinya untuk terus mengembangkan prestasi di berbagai bidang. Karena menurutnya sebuah prestasi bukan hanya membuat dirinya yang bangga, akan tetapi juga orang lain.

“Ini jadi motivasi baru bagi aku, karena aku bisa lihat banyak orang bangga kalau kita bisa meraih lebih banyak prestasi. Jadi kesimpulannya aku akan terus mendorong diri aku untuk bisa lebih berprestasi di dalam segala bidang,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin