Pemerintah Kabupaten Bekasi Siapkan 40 Miliar untuk Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat

PUSAT PERKANTORAN: Pusat perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, di Desa Sukamahi, dikelilingi kawasan industri, di Cikarang Pusat, Selasa (12/10). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) menganggarkan Rp 40 miliar untuk pembangunan dan perbaikan sarana prasarana (sarpras) untuk menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat.

“Ada dua sarana olahraga yang dibangun, yaitu lapangan tenis dan skateboard. Sementara untuk perbaikan, salah satunya venue sepatu roda,” kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln, Selasa (20/9).


Sebagaimana diketahui, panitia pelaksana (panpel) Porprov XIV Jawa Barat, menunjuk Kabupaten Bekasi sebagai tuan rumah bersama ajang olahraga yang akan berlangsung pada 12-19 November 2022 mendatang, setelah melakukan monitoring kesiapan sarana di daerah.

Kabupaten Bekasi sebagai tuan rumah untuk lima cabang olahraga (cabor), antara lain sepatu roda, panahan, tenis lapangan, bulutangkis, dan tarung drajat, setidaknya sudah mempersiapkan venue dengan baik.


Dijelaskan Henri, menjelang bulan November 2022, pihaknya sudah siap menjadi tuan rumah, dengan mempersiapkan sarana prasarana.

”Sudah masuk pada anggaran perubahan. Sehingga dari aspek anggaran, Pemkab Bekasi telah mendukung untuk kesuksesan pekan olahraga empat tahunan ini, dengan menganggarkan Rp 40 miliar,” ujar Henri.

Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Reza Luthfi Hasan menambahkan, lokasi pertandingan untuk lima cabor yang diminta panpel sudah disiapkan secara matang, bahkan cabor sepatu roda telah disiapkan di tiga lokasi berbeda.

Komplek Stadion Wibawa Mukti, rencananya untuk mempertandingkan kelas skateboard, sedangkan nomor speed dan freestyle, di Sirkuit Grand Wisata Tambun, dan nomor marathon, di Jalan Raya Kabupaten Bekasi.

“Begitu pula untuk empat cabor lain, semua fasilitas sudah siap, tinggal persiapan akhir saja,” terang Reza. (and)