Akhirnya Merapat ke Marjuki

FOTO BERSAMA : Sejumlah pengurus DPD Golkar Kabupaten Bekasi, foto bersama  usai pengukuhan, kemarin.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Novi Yasin, akhirnya menerima hasil keputusan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, yang menyepakati Akhmad Marjuki sebagai ketua terpilih partai berlambang pohon beringin ini. Padahal sebelumnya, Novi sempat menolak dan melakukan protes keras saat Musdalub berlangsung.

Bergabungnya Novi ke Golkar pimpinan Marjuki, terlihat saat dia menghadiri  pengukuhan kepengurusan DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi yang berlangsung di salah satu rumah makan di Kecamatan Tambun Selatan. Sedangkan, satu kandidat calon ketua, Asep Surya Atmaja, tidak nampak hadir dalam agenda tersebut.


“Bukan melupakan, hanya saya, bang Sunandar dan dewan yang lain ditugaskan oleh ketua provinsi untuk bekerja di partai,” ujar Novi Yasin kepada Radar Bekasi melalui pesan singkat, Selasa (27/9/2022).

Sayangnya, Novi Yasin enggan memberikan jawaban saat disinggung mengenai dirinya pasrah menerima keputusan Musdalub tersebut. “No comment ya. Maaf saya nggak mau jawab,” ungkapnya.


Kata Novi, agenda yang dihadirinya hanya sebatas perkenalan kepengurusan DPD baru saja. Dirinya berharap, di kepemimpinan Akhmad Marjuki ini Partai Golkar bisa kembali meraih kemenangan. “Semoga bisa membesarkan Partai Golkar di Kabupaten Bekasi, bisa meraih kembali kemenangan Golkar di Pileg, Pilpres dan Pilkada,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, Ade Syukron menuturkan, pengukuhan tersebut sekaligus mendengarkan arahan Ketua DPD terpilih.

“Kepengurusan sudah terbentuk, tinggal menunggu SK saja, tapi secara susunan kepengurusan sudah terbentuk. Mungkin hanya tinggal tanda tangan dari ketua DPD Jawa Barat saja,” jelasnya.

Dia mengaku, nama di struktur kepengurusan disesuaikan dengan kebutuhan ketua terpilih, yang menginginkan keterlibatan semua pihak. “Pergantian kepengurusan tentu disesuaikan dengan kebutuhan ketua terpilih. Untuk Sekretaris sekarang Novi Yasin, sebelumnya Tuti Nurcholifah Yasin,” tuturnya. (pra)