Berita Bekasi Nomor Satu

5 Alasan Orang Masih Suka Mendengarkan Radio

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Siaran radio ternyata masih banyak penggemarnya. Di tengah maraknya perangkat hiburan sosial media.

Penggemar radio ada juga dari kalangan milenial.
Muhammad Inzaghi Muharram, mahasiswa semester 5 Universitas Bhayangkara, termasuk yang masih suka mendengarkan siaran radio.

“Saya masih suka mendengarkan radio. Kayaknya seru gitu, mendengar suara penyiar dan partner penyiarnya. Suaranya empuk,” ungkap Inzaghi yang juga ketua Club Radio Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Bhayangkara.

Berikut 5 alasan orang masih suka mendengarkan radio:

1. Sosok Penyiar

Bagi para pendengar radio, sosok penyiar di balik microphone radio jadi salah satu daya tariknya. Sebab, pendengar hanya mampu mendengar suara tanpa mengetahui wajah sang penyiar. Ini menarik. Bikin penasaran.

2. Interaktif

Banyak radio yang hingga saat ini membuka ruang interaktif dengan pendengarnya. Lewat program kirim-kirim salam pendengar di udara. Sehingga pendengar dapat mengetahui suaranya ikut mengudara.

3. Request Lagu

Pendengar radio dapat melakukan request ke penyiar agar memutarkan lagu kesukaanya maupun lagu-lagu yang sedang populer saat ini.

Bahkan, penyiar biasanya membahas beragam lagu-lagu yang sedang tren dan menghubungi atau mengundang langsung vokalis/band ke studio kemudian membuka line interaktif dengan para pendengar radio tersebut.

4. Ajang Silaturahmi Lewat Udara

Mendengarkan siaran langsung di radio membuka jalinan silaturahmi sesama komunitas di udara. Tidak jarang perkenalan di udara, biasanya berlanjut dengan pertemuan sesama komunitas di darat.

5. Door Prize/Gift

Untuk semakin meningkatkan perhatian pendengar, biasanya radio membuat program berhadiah lewat tebakan, adu pantun maupun karoke secara live dan program lainnya yang di akhir acara diberikan gift khusus maupun hadiah semacam door prize.

Pemberian tersebut biasanya nominalnya tidak banyak. Hanya cukup sebagai penggembira bagi pendengar. Tapi itu cukup efektif membuat pendengar radio semakin fanatik. (mg6)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin