Berita Bekasi Nomor Satu

4 Tips Memilih Kuliner Enak Hemat Budget

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Siapa yang tidak menyukai kuliner enak dengan harga terjangkau atau hemat budget saat di luar kota. Semua pasti senang.

Selain hemat budget, perhatikan fasilitas, kebersihan dan kenyamanannya. Bila ke luar kota dan Anda senang berburu kuliner, ada baiknya Anda memperhatikan empat hal tersebut.

Berikut 4 tips memilih kuliner enak dengan budget yang hemat:

1. Tentukan Restoran

Sebelum mengunjungi kota tersebut, sebaiknya Anda menyusun restoran mana saja yang ingin dikunjungi, baik itu berdasarkan popularitas, jarak atau harga makanan.

2. Cek Harga

Nah, kita wajib banget untuk cek harga dulu sebelum memesan nih. Mengetahui harga makanan sebelum mengunjungi restoran dapat membantu anda menghemat anggaran.

Kalian bisa mengeceknya lewat smartphone di aplikasi Grab-food atau aplikasi sejenisnya. Biasanya di beberapa restoran ada di aplikasi tersebut dengan mencantumkan harganya.

2. Lihat Diskon

Untuk mengetahui diskon harga tersebut, biasanya Anda dapat mengecek di aplikasi media sosial yang tersedia di smartphone.

Kebanyakan restoran atau tempat makan akan menggunakan media sosial untuk mempromosikan bisnis mereka.

Dari sosial media tersebut, Anda dapat mencari promosi atau potongan harga untuk menghemat biaya Anda.

Tidak hanya melalui media sosial, Anda pun dapat mencari promosi melalui pembayaran dengan sistem online payment. Karena masih berkembang, seringkali penyedia fasilitas online payment akan memberikan potongan kepada customer apabila Anda menggunakan fasilitas tersebut.

3. Membawa Air Minum Sendiri

Beberapa orang mungkin sudah mengetahui tips ini. Membawa air minum sendiri bisa menghemat biaya pengeluaran.

Walaupun mungkin, harga minuman tersebut hanya berkisar antara Rp 3.000 s/d Rp 20.000 tetapi hal ini bisa membantu anda untuk menghemat pengeluaran.

4. Cek Rating Bintang

Sebelum mengujungi tempat kuliner tersebut, kalian juga harus cek berapa sih bintang yang dikasih para pembeli disana? apakah bintang 4 atau 5.

Di aplikasi Grab-food biasanya menyediakan bintang yang bertujuan untuk mengetahui seberapa puas pelanggan yang habis mengujungi tempat kuliner tersebut.

Jangan lupa juga untuk cek komentarnya ya, karena biasanya mereka pasti akan menulis komentar tentang tempat kuliner tersebut.

Demikian 4 tips memilih kuliner enak hemat budget. (mg5)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin