Berita Bekasi Nomor Satu

PKS, Demokrat, NasDem Kumpul, Nama AHY dan Aher Cawapres, Anies Pilih Siapa?

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menyambut Gubernur DKI Jakarta yang juga calon presiden dari Partai Nasdem Anies Baswedan saat hendak akan melakukan pertemuan di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Jumat (7/10/2022). Pertemuan tersebut membahas mengenai berbagai hal menjelang Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024. Foto: Dery Ridwansah/ JawaPos.com

 

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Sejumlah elite Partai NasDem, Partai Demokrat dan PKS yang tergabung dalam tim kecil menggelar pertemuan di rumah Anies Baswedan, Selasa (25/10). Pertemuan tersebut diduga membahas calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Anies dalam gelaran Pilpres 2024.

Pertemuan itu berdasarkan informasi turut dihadiri Benny K Harman, Sudirman Said, Willy Aditya, M. Sohibul Iman, Pipin Sofian, M. Kholid, Iftitah dan tuan rumah Anies Baswedan.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Hermawi Taslim mengakui, pembahasan cawapres masih dalam proses. Dia mengungkapkan, belum ada keputusan dari pertemuan tim kecil di rumah Anies, termasuk waktu deklarasi cawapres.  “On proses, masih dalam pembahasan,” kata Hermawi kepada wartawan, Selasa (25/10).

Hermawi mengungkapkan, nama-nama yang diusulkan koalisi masih dalam pembahasan. Sejauh ini, Demokrat mengusulkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapresdan PKS mengusulkan mantan gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. ’’Ya masing-masing kan ngusulkan, nanti dirembukan (untuk) diputuskan bersama,” ucap Hermawi.

Senada disampaikan Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya. Dia mengatakan, pertemuan di rumah Anies belum menghasilkan keputusan. “Belum (ada keputusan, Red), masih ada beberapa hal tentang cawapres tadi kami bahas,” ucap Willy.

Menurutnya, nama AHY dan Aher selanjutnya diserahkan ke Anies Baswedan yang berhak menentukan cawapres. Dia pun memastikan, keputusan cawapres masih berjalan dinamis. “Jadi kita ikuti saja dengan Pak Anies, ya. Ini cukup dinamis pembahasannya,” demikian Willy menandaskan. (jpc)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin