Berbisnis, Bekerja, dan Kuliah

Dian Safira Rahmawati

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Berbisnis sambil bekerja dan kuliah bukanlah hal mudah. Namun kegiatan itu mampu dijalani oleh mahasiswa Universitas Terbuka bernama lengkap Dian Safira Rahmawati.

Dian—panggilan akrabnya ini sudah menekuni bisnis dan pekerjaannya sejak tahun lalu sampai sekarang.


Dimulai dari sejak lulus SMA, Dian memutuskan untuk tidak langsung melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi karena ada prioritas lain yang mengharuskannya bekerja di pabrik wilayah Cikarang.

“Awal mula aku jualan baso aci itu sejak April 2021, pas covid lagi naik-naiknya. Aku tertarik jualan karena aku juga orangnya suka masak sih, jadi ya kenapa gak coba jualan aja dari hobi aku ini,” ucapnya.


Dian semenjak SMA terkenal oleh teman-temannya sebagai ‘si tukang masak’. Saat Dian memulai bisnis di bidang makanan teman-temannya sudah tidak heran lagi dan makin mendukung usahanya dengan menjadi pembeli tetap baso aci yang dijual Rp10 ribu. Dalam seminggunya Dian bisa mendapatkan omzet sebesar Rp800 ribu.
Pada September tahun ini Dian baru memulai kuliah jurusan Ilmu Komunikasi di UT. Dengan tiga aktivitasnya, Dian berusaha menjalaninya dengan sebaik mungkin.

“Di Universitas Terbuka itu kan online, jadi aku bisa kerja sambil kuliah, sambil bisnis juga. Pokoknya sefleksibel itu. Kuliahnya juga Minggu, jadi dosennya ngasih tugas sama tuton (tutorial online) trus deadline-nya dua minggu,” katanya. (mg2)