Berita Bekasi Nomor Satu

Jokowi Sambut Gembira Kehadiran Joe Biden di G20 Bali

Presiden Amerika Serikat Joe Biden. (Hafidz Mubarak A./Antara)

RADARBEKASI.ID, BALI – Presiden Joko Widodo tiba di Bali untuk memimpin pertemuan ekonomi utama KTT G20. Saat berpidato di Bandara Ngurah Rai, Bali, Jokowi menyambut gembira kunjungan 17 pimpinan negara.

Tak lama setelah Jokowi berpidato, Presiden AS Joe Biden mendarat di Bali. Presiden Tiongkok Xi Jinping juga dipastikan hadir dalam pertemuan tersebut.

Itu akan menjadi pertemuan bersejarah antara Joe Biden dan Xi Jinping karena mereka baru kali pertama bertemu sejak Biden dilantik. Apalagi hubungan AS dan Tiongkok selama ini sering kali bersitegang sejak pandemi Covid-19 dan juga perang dagang.

BACA JUGA: Xi Jinping bakal Bertemu Joe Biden di KTT G20, Ini Misi yang Dibawanya

”Soal persiapan KTT G20, saya dapat laporan, semua sudah siap 17 kepala negara hadir,” kata Jokowi dalam pidatonya di YouTube resmi Sekretariat Presiden, Minggu (13/11).

Jokowi mengaku gembira karena hampir semua kepala negara yang menjadi anggota G20 hadir dalam acara itu. Terutama dia menyebut nama Biden dan Xi Jinping.

”Ini sangat menggembirakan di tengah masa yang sangat sulit seperti sekarang. Apalagi Presiden Joe Biden dan Xi Jinping juga akan hadir,” tegas Jokowi.

BACA JUGA: Wakili Putin di G20, Menlu Rusia Tiba di Bali

Dia menyiratkan, dengan pertemuan itu diharapkan hubungan Tiongkok dan AS akan lebih harmonis. Dan Indonesia, kata Jokowi, selalu siap memberikan solusi di tengah krisis.

”Indonesia terus memperjuangkan perdamaian dunia serta menjadi bagian solusi berbagai krisis dan pemulihan ekonomi,” ucap Jokowi.


Solverwp- WordPress Theme and Plugin