Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

H. Safril Dimakamkan Jumat Besok

RADARBEKASI.IDPONDOKGEDE – Anggota DPRD Kota Bekasi H. Safril yang wafat pada Kamis (17/11/2022) siang di Semarang, Jawa Tengah akan dimakamkan Jumat (18/11/2022) besok.

Saat ini jenazah politisi PAN itu diberangkatkan dari Semarang menuju Kota Bekasi. Diperkirakan ambulans pembawa jenazah akan tiba pada pukul 23.00 WIB.

Raut duka tampak di keluarga almarhum. Anak dan keluarga yang ada di kediaman H. Safril, serta saudara maupun kerabatnya menunggu kedatangan jenazah tiba di kediamannya di Kelurahan Jatimakmur, Pondokgede, Kota Bekasi.

Sejumlah tetangga dan rekan-rekan kerjanya juga tampak datang ke rumah duka. Mereka menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga almarhum.

BACA JUGA: Innaalillahi, Safril Anggota DPRD Kota Bekasi Wafat Pulang Kunker

Intan Nursafrini, salah satu anak H. Safril mengatakan, mendapat kabar duka pertama kali dari staf di DPRD Kota Bekasi siang tadi.

“Saya mendapatkan kabar ayah meninggal siang tadi. Kabar itu disampaikan staf DPRD Kota Bekasi,” ungkap puteri pertama almarhum.

Intan menuturkan, jenazah ayahnya diberangkatkan dari Semarang ke Bekasi sore tadi setelah semua proses administrasi lengkap. Diperkirakan tiba di kediaman malam ini.

Sosok almarhum di mata Intan adalah ayah penyayang keluarga sekaligus dekat dengan semua orang di lingkungan masyarakatnya.

“Tentunya kita sekeluarga sangat kehilangan. Tapi mau apalagi karena Allah sudah memanggil beliau, kami ikhlas,” ucapnya.

Sebagai politisi, karier Safril tergolong politisi kawakan. Dia tiga kali terpilih sebagai anggota DPRD Kota Bekasi. Dia bukan tipe politisi kutu loncat. Buktinya, selama tiga periode menjadi anggota dewan selalu terpilih dari PAN Dapil Jatiasih dan Pondokgede.

Intan menyampaikan, rencana pemakaman ayahnya akan dilakukan Jumat (18/11/2022) besok di TPU Jakarta. Sekarang keluarga menunggu jenazah ayahnya yang diperkirakan akan datang pada pukul 23.00 dari Semarang.

“Ibu saya yang mendampingi ayah saya dari Semarang. Saya dan keluarga menunggu jenazah ayah saya datang,” tukasnya.

H. Syafril memiliki Satu istri dan dikaruniai 4 orang anak. Intan Nusafrini putri pertama. Anak kedua laki-laki sudah meninggal beberapa tahun lalu. Kini tinggal tiga orang anak perempuannya. Anaknya yang keempat akan naik pelaminan tahun depan.

H. Safril juga telah memiliki 7 orang cucu. Cucu tersebut diperoleh dari kedua anaknya yang telah menikah.

Intan meminta doa yang terbaik bagi ayahnya. Dia juga meminta maaf atas kesalahan atau kekeliruan yang pernah dilakukan sang ayah.

“Saya mohon doa untuk ayah saya. Dan saya mohon maaf apabila ayah saya memiliki kesalahan dan kekhilafan,” pintanya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin