Dinsos Bikin Dapur Umum di Cianjur

RADARBEKASI.ID, BEKASI TIMUR – Dinas Sosial Kota Bekasi membuka dapur umum di Cianjur. Menyusul banyaknya korban dampak gempa bumi pada Senin (21/11/2022).

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bekasi, Alexander Zulkarnain mengatakan, membantu masyarakat di Cianjur dengan menyiapkan bantuan, baik dari tenaga maupun logistik untuk para korban yang mengungsi.


“Besok Rabu (23/11/2022) saya akan memberangkatkan Tagana (Taruna Siaga Bencana) sebanyak 14 orang karena jumlah keseluruhan Tagana yang dimiliki Dinsos hanya 52 orang,” kata Alex sapaan akrabnya kepada Radar Bekasi saat dihubungi, Selasa (22/11/2022).

BACA JUGA: Gempa Cianjur Lumpuhkan Jalur Puncak Longsor


Tidak hanya Tagana yang diberangkatkan, lanjut dia, PSM (Petugas Sosial Masyarakat) juga akan diberangkatkan ke Cianjur. Tagana dan PSM ini nantinya akan membangun dapur umum dan menyiapkan makanan untuk warga yang terdampak gempa.

“PSM dan Tagana yang kita miliki hanya sedikit saja yang kita kirim ke Cianjur. Dan kalau masih kekurangan tentunya kita akan tambah lagi,” ujarnya.

Ia mengaku, pihaknya akan menyiapkan logistik atau pun bahan pokok untuk keperluan warga di Cianjur yang sedang mengungsi. Sementara, akan disiapkan keperluan hingga satu Minggu ke depan.

Namun, apabila masih dibutuhkan akan dilakukan perpanjangan bantuan di lokasi. Dan jika sudah benar-benar stabil satu Minggu itu pihaknya akan menarik Tagana dan PSM untuk kembali ke Kota Bekasi.

“Intinya kita akan fokus ke penyelenggaraan dapur umum. Baik logistik bahan pokoknya kita akan siapkan selama satu Minggu dan akan disesuaikan dengan kebutuhan di sana. Sekarang kita persiapkan besok akan diberangkatkan,” tukasnya. (pay)