Kosleting Listrik, Toko Bangunan Ludes Dilalap Api

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI  – Toko Bangunan di Jalan Baru Perjuangan Kelurahan Margamulya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, ludes dilalap api, Selasa (22/11/2022) menjelang dinihari.


Saksi mata, Teguh mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 23.52.

Diduga terjadi kosleting listrik di depan toko bangunan. Kemudian api menjalar ke toko bangunan.


“Karena cepat api menjalar ke toko bangunan. Maka bahan bangunan yang mudah terbakar dengan cepat api berkobar,” kata, Rabu (23/11/2022).

Ia mengaku, setelah dirinya menghubungi pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) pukul 12:53, pukul 00:03 pihak Damkar datang dan langsung memadamkan api yang sudah besar.

“Ya, saat saya kabari Damkar datang. Dan langsung memadamkan api yang menyala besar. Sekitar 2 jam api baru padam,” tukasnya.

Kepala Damkar Kota Bekasi, Aceng Solahudin menyampaikan, untuk memadamkan api di Toko Bangunan pihaknya mengirim dua unit (Ayaxx & Matra) dari Sektor Bekasi Utara dan tiga unit Matra Markas komando.

“Laporan memang kita terima pukul 12:53 dan petugas sampai ke lokasi pukul 00:03. Kemudian selesai penanganan jam 02:15,” ucapnya.

BACA JUGA: Rumah di Galaxy Dilalap Si Jago Merah, Bangunan Rp1,5 M Jadi Arang

Ia juga mengatakan, kebakaran yang terjadi di Toko Bangunan itu berawal dari kosleting listrik di warung yang berada di depan Toko Bangunan.

“Dari Kosleting itu api langsung menjalar ke Toko Bangunan dan langsung membakar bahan bangunan yang mudah terbakar sehingga api langsung membesar,” terangnya.

Atas kejadian itu pemilik Toko Bangunan mengalami kerugian mencapai Rp 500 juta. Untuk kondisi bangunan rusak berat.

“Saat ini kondisi sudah hijau. Tidak ada korban jiwa saat kejadian kebakaran di Toko Bangunan tadi malam,” tukasnya. (pay)