Hembusan Baling-baling Helikopter Robohkan Tenda Darurat di Cianjur  

Hembusan baling-baling Helikopter merobohkan tenda darurat yang dihuni oleh pengungsi korban gempa di Kabupaten Cianjur. FOTO: TANGKAPAN LAYAR

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Hembusan baling-baling Helikopter merobohkan tenda darurat yang dihuni oleh pengungsi korban gempa di Kabupaten Cianjur. Satu unit helikopter SAR itu sedang mengirimkan bantuan bagi korban bencana alam tersebut.

Peristiwa itu terlihat dalam video yang direkam oleh salah satu warga pengungsi di Kampung Burangkeng RT 01 RW 01 Desa Mangunkerta Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur.


Dalam video yang direkam pada Kamis (24/11) sekitar pukul 13.00 WIB kemarin, tenda yang dihuni oleh 16 Kepala Keluarga (KK) itu roboh karena angin dari baling-baling helikopter yang sangat kuat.

“Mekera ngirim mi instan, terpal dan pop mi, minya juga pada hancur karena dilempar dari atas (helikopter),” kata perekam vidio, Hani (21), kepada Metropolitan (Grup Radar Bekasi), Jumat (25/11).


BACA JUGA: Kisah Ibu Paruh Baya Penderita Lumpuh Kaki yang Selamat dari Gempa Cianjur  

Tenda beratapkan terpal yang disanggah dengan bambu itu pun roboh setelah helikopter milik SAR mendekat ke tenda warga.

Dari pantauan Metropolitan, saat ini tenda yang sempat roboh karena angin kuat yang dipancarkan helikopter sudah berdiri kembali. Kemudian, sejak Selasa (22/11) helikopter kerap terlihat mondar-mandir di langit Cianjur.

Hani berharap, agar pengiriman bantuan bisa dilakukan melalui jalur darat. Karena banyaknya anak-anak dan lansia yang mengungsi di tenda darurat tersebut.

“Pas tenda roboh kemarin juga ada lansia yang lagi tiduran ketiban terpal karena anginnya kuat banget,” ucap Hani. (far)