Marjuki Bikin Dede-Wiwin jadi ‘Raja dan Ratu Sehari’

PROGRAM : Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi Akhmad Marjuki saat menjadi saksi pernikahan Dede Abdulah (28) dan Wiwin Indirianti (21) dalam rangkaian program 'Ngabesan Gratis'.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pasangan Dede Abdulah (28) dan Wiwin Indirianti (21), benar-benar dibuat seperti menjadi ‘Raja dan Ratu’ sehari. Hal itu terjadi setelah pasangan ini mengikuti program ’Ngabesan Gratis’ yang diprakasai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, Akhmad Marjuki.

Dari pantaun Radar Bekasi pada hari
pernikahannya Minggu (4/12/2022) kemarin, Dede dijemput langsung oleh Marjuki bersama tim ke kediamannya yang berada di Kampung Kali Jeruk, Cikarang Barat, menggunakan mobil BMW untuk diantar ke rumah mempelai perempuan yang berada di Kampung Babakan, Kedung Waringin.


”Saya sangat bahagia dan ingin berterima kasih terutama kepada Pak Akhmad Marjuki. Sebab program ini sangat membantu,” ujar Dede yang nampak semringah kepada Radar Bekasi, usai melaksanakan Ijab kabul.

Selama perjalanan menuju kediaman mempelai perempuan, Dede mendapat pengawalan yang ketat bak seorang raja. Iring-iringan Dede mendapat perhatian masyarakat. Sebagian pengendara bahkan terpaku melihat pawai pengantin yang dikawal sejumlah mobil mewah dan motor besar.


Sedangkan, Akhmad Marjuki juga terlihat mengawal mengendarai mobil Hummer. Terlebih, yang membuat Dede begitu bahagia, ia mengaku tidak dipungutan biaya sama sekali. ”Semuanya gratis,” ungkapnya.

Setibanya dikediaman mempelai perempuan, pihak keluarga maupun warga sekitar yang melihat itu, decak kagum dengan kendaraan yang ditumpangi oleh mempelai laki-laki. Bahkan, mempelai perempuan ikut menumpangi mobil BMW untuk menuju ke lokasi pernikahan. Tidak hanya itu, Akhmad Marjuki juga menjadi saksi di hari sakral kedua pasangan ini.

“Menurut saya ini keren bangat, karena pernikahan itu sekali seumur hidup. Jadi pengen bikin pernikahan yang berkesan. Saya pengen nikah besok biar dapat mobil gratis,” ucap kerabat pengantin perempuan, Mei Marsalia (21), usai menghadiri prosesi pernikahan.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, Akhmad Marjuki menuturkan, Dede Abdulah dan Wiwin Indirianti merupakan pasangan kedua yang mencicipi langsung program ’Ngabesan Gratis’. Sejauh ini jumlah warga yang mendaftar sudah mencapai 80 pasangan.

”Ini yang kedua, dan yang mendaftar sudah hampir 80 orang. Saya mohon maaf, karena tidak mungkin semuanya itu bisa diakomodir. Terpenting, siapa pun berhak mendapatkan program ini,” tutur mantan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bekasi ini.

Marjuki berharap, programnya ini dapat bermanfaat dan menambah kebahagian bagi mereka calon suami-istri di Kabupaten Bekasi.
”Mudah-mudahan program ini bisa di manfaatkan oleh para milenial yang mempunyai rencana di dalam waktu dekat akan menikah,” ucapnya.

Untuk mengantarkan pasangan Dede Abdulah dan Wiwin Indirianti, dirinya menurunkan mobil BMW dan Hummer, ditambah empat motor besar untuk melakukan pengawalan.

Dalam hal ini masyarakat bisa memilih, karena kendaraan yang dipakai untuk mengantarkan pasangan pengantin tergantung permintaan, tidak harus BMW. Pasalnya selain BMW, masih ada range rover, Mustang, Lamborghini, dan Alphard.

“Tinggal bagaimana teman-teman memilihnya yang mana. Intinya saya ingin ikut berbagi kepada para milenial di Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.

Menurutnya, pernikahan itu adalah hal yang sakral, yang semua orang berharap hanya sekali dalam seumur hidup. Oleh karena itu persiapan harus matang. Marjuki mengungkapkan, program ‘Ngabesan Gratis’ ini diprakasai berdasarkan pengalaman. Hal itu mengingat, ketika dirinya melangsungkan pernikahan tidak dirayakan secara mewah.

“Saya sendiri kebetulan dulu tidak dirayakan mewah. Sehingga ketika saya ada rezeki punya keinginan untuk bisa berbagi. Minimal bisa berbagi meminjamkan mobil yang saya punya. Itu pengalaman sendiri,” tuturnya. (pra)