Berita Bekasi Nomor Satu

Penuhi Kebutuhan Industri Manufaktur, Aspira Sekawan Prima Siap Berikan Total Solution

Director PT Aspira Sekawan Prima, Santoso saat memberikan presentasi dalam rangkaian seminar Taiwan Smart Manufacturing at Manufacturing Indonesia 2022.

RADARBEKASI.ID, BEKASI Taiwan Smart Manufacturing kembali hadir dalam event Manufacturing Indonesia 2022 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 30 November – 2 Desember 2022. Dalam event tersebut, salah satu distributor produk manufaktur asal Taiwan yaitu PT Aspira Sekawan Prima hadir memberikan presentasi dalam rangkaian seminar, dan memperkenalkan mesin-mesin manufaktur terbaik dari Taiwan.

“Pengalaman kami di mesin sudah lebih dari 20 tahun, atau sejak tahun 1997, dimulai dari kantor Surabaya, Jakarta dan Cikarang. Kami memiliki showroom di Cikarang untuk melihat demo mesin,” ujar Director PT Aspira Sekawan Prima, Santoso dalam seminar tersebut.

Beberapa produk utama yang dipasarkan oleh mereka, antara lain dari brand YCM yang terdiri dari machining center dan CNC latte, serta hydraulic press, ada juga wirecut made in Taiwan dengan brand Excetek, hingga brand Honor. Komitmen dari PT Aspira Sekawan Prima, menurut Santoso adalah memberikan layanan terbaik kepada klien, melalui suplai mesin-mesin terbaik dan after sales service yang mumpuni untuk mesin-mesin tersebut.

“Jadi setelah mesin di instal, kita tetap akan memberikan layanan service yang maksimal. Pada dasarnya kami bisa memberikan supply mesin tools secara keseluruhan atau total solution khususnya di dunia mold and dies. Jadi jika anda ada kebutuhan permesinan, jangan ragu, silakan hubungi kami,” tutur Santoso.

Untuk diketahui, pada 2021 nilai ekspor produk mesin Taiwan adalah 27,53 miliar dolar AS, peningkatan tahunan sebesar 31,7 persen. Dari Januari hingga Oktober 2022, nilai ekspor naik menjadi 2,50 miliar dolar AS, meningkat 11,4 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada 2021.

BACA JUGA: SEYI Tawarkan Solusi Otomatisasi Mesin Pressing di Ajang Manufacturing Indonesia 2022

Taiwan adalah rumah bagi sejumlah produk teknologi tinggi, termasuk model mesin industri yang canggih dan beberapa peralatan mesin. Selama bertahun-tahun, Taiwan tetap menjadi pemasok terbesar ketiga peralatan mesin pintar untuk pasar Indonesia.

Kemudian pada tahun 2021 Taiwan telah mengekspor produk mesin pintar senilai 379,965 juta dolar AS ke Indonesia meningkat sebesar 6,82 persen dibandingkan tahun 2020. Dari total mesin bubut yang diluncurkan pada tahun 2021, Indonesia menyerap sekitar 46,011 juta dolar AS untuk peralatan tersebut. Taiwan menyumbang 11,1 persen dari total, senilai 5,106 juta dolar AS.

Mengenai pusat permesinan, Indonesia mengimpor total 43,257 juta dolar AS selama periode yang sama, dengan Taiwan memasok 10,02 persen dari seluruh permintaan Indonesia, atau sekitar 2,906 juta dolar AS, sehingga menjadi pemasok terbesar ketiga di Indonesia.

Di Manufacturing Indonesia, TAITRA menggunakan teknologi 360 VR untuk menampilkan solusi manufaktur cerdas Taiwan dan rahasia dari 14 produsen Taiwan tingkat pertama. Selain itu, TAITRA juga bekerja sama dengan Jayametal, OTT, First Machinery & ASPIRA SEKAWAN PRIMA dan menyelenggarakan serangkaian seminar Taiwan Smart Manufacturing (30 November hingga 1 Desember), di mana perusahaan-perusahaan seperti HIWIN, FEELER, SEYI, TONGTAI & MIRLE berbicara tentang solusi manufaktur cerdas terbaru mereka dan berbagi kisah sukses. (oke)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin