PKS Kabupaten Bekasi Gencar Konsolidasi untuk Memperkuat Basis Bawah Hadapi Pemilu 2024

Sekretaris DPD PKS Kabupaten Bekasi Uryan Riana

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bekasi gencar melakukan konsolidasi kepada pengurus di tingkat cabang, ranting, maupun para saksi. Hal itu dilakuman untuk memperkuat basis bawah guna menghadapi Pemilu 2024.

Sekretaris DPD PKS Kabupaten Bekasi, Uryan Riana mengatakan, di awal-awal tahapan pemilu ini partainya masih fokus melakukan konsolidasi internal. Belum lama ini, kata Uryan, baru selesai melakukan konsolidasi internal untuk kader pelopor se-Kabupaten Bekasi. Sekaligus melantik para kader pelopor baru di beberapa kecamatan.

“Kita konsolidasi itu setiap DPC, setiap cabang, kemudian ranting, para saksi, koordinator saksi, maupun koordinator RW dan RT,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Senin (19/12/2022).

Dalam konsolidasi tersebut, Uryan menuturkan, pengurus di tingkat DPD atau kabupaten melakukan bedah Daerah Pemilihan (Dapil) untuk menguji kemampuan para struktur untuk menghadapi Pemilu 2024. Tentunya, sambil mengecek struktural dibawah, khawatir ada yang sudah pindah atau meninggal dunia.

“Konsolidasi itu di jadikan sebagai ajang untuk silaturahmi per DPC sampai DPRA dan kordinator-kordinator saksi sampai ke tingkat di bawahnya,” katanya.

BACA JUGA: PKS Kabupaten Bekasi Pastikan Partainya Belum Tentukan Dukungan Capres-Cawapres 2024

Tidak hanya itu, pria yang juga sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bekasi ini memastikan, konsolidasi itu untuk melakukan penyegaran dan pemanasa agar di Pemilu 2024 seluruh pengurus sudah siap.

“Kita sedang memperkuat barisan di bawah, sambil mempersiapkan agenda-agenda berikutnya dan mengikuti tahapan-tahapan pemilu yang dibuat oleh KPU, baik itu pusat sampai ke tingkat daerah,” ucapnya.

Tentunya, dalam konsolidasi ini dirinya menekankan kepada para pengurus untuk tetap mengikuti aturan-aturan partai dan taat terhadap instruksi. Kemudian memperbanyak silaturahmi kepada struktural secara internal maupun eksternal.

“Nanti di kemudian hari kita bisa berkolaborasi membangun Kabupaten Bekasi menjadi lebih baik. Targetnya, masyarakat banyak mendukung kita dan insya allah PKS akan dipilih menjadi salah satu partai pemenang pada saat pemilu nanti,” tuturnya. (pra)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin