Berita Bekasi Nomor Satu

PKN Kabupaten Bekasi Gerak Cepat, Perkuat Kepengurusan sampai Tingkat Pimpinan Ranting

Ketua DPC PKN Kabupaten Bekasi, Heriyadi.

RADARBEKASI.ID, BEKASI  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Kabupaten Bekasi langsung tancap gas untuk memperkuat kepengurusan sampai ke tingkat pimpinan ranting. Hal itu dilakukan agar partai yang baru terbentuk pada 7 Januari 2022 lalu ini bisa berbuat banyak pada Pemilu 2024, tidak hanya sebagai partai pelengkap.

Ketua DPC PKN Kabupaten Bekasi, Heriyadi mengatakan, setelah partainya ditetapkan sebagai salah satu peserta Pemilu 2024 dirinya langsung melakukan penguatan struktur kepengurusan sampai ke tingkat pimpinan ranting (pimran). Struktur kepengurusan yang ada saat ini akan dilakukan penebalan.

“Itu yang kita lakukan. Kita gerak cepat agar nanti di Januari-Februari setelah penetapan dapil, kita langsung siapkan Bacaleg,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Selasa (20/12/2022).

Heriyadi yang sebelumnya merupakan politikus senior di DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menjelaskan, kepengurusan yang ada di tingkat DPC atau kabupaten sebanyak 26 orang. Nantinya, pengurus di setiap bidang akan diperkuat lagi orang-orangnya, maksimal penambahan sepuluh dari jumlah yang ada saat ini.

Kemudian untuk pengurus di tingkat pimpinan kecamatan (pincam), akan dilakukan besar-besaran. Dari yang sekarang hanya Ketua, Sekretaris, dan Bendahara (KSB), akan ditambah menjadi 40 orang.

BACA JUGA: KPU Kabupaten Bekasi Tetapkan Partai Garuda dan PKN Lolos Verifikasi Faktual Perbaikan   

“Kalau di tingkat kecamatan akan kita pertebal menjadi 40 orang. Karena semakin gemuk, semakin baik,” ungkapnya.

Sementara untuk pengurus di tingkat pimran, Heriyadi mengaku masih dalam proses. Pasalnya dari 187 desa dan kelurahan di Kabupaten Bekasi, baru terbentuk sebanyak 17, dengan komposisi setiap pimran di isi enam orang.

“Sekarang lagi kita gencarkan perekrutan kepengurusan di tingkat pimran, yang sudah terbentuk 17,” bebernya.

Dirinya mengungkapkan, partainya sangat diuntungkan ketika proses verifikasi keanggotaan yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Pasalnya, ketika tim verifikasi datang ke rumah pengurus partainya, banyak warga yang bertanya-tanya dan akhirnya warga  tertarik untuk bergabung.

“Kebanyakan dari situ market kita. Untuk sementara ini saya sampaikan kepada para pengurus, kenalin dulu sepuluh kiri, sepuluh kanan, sepuluh depan, dan sepuluh belakang. Ini saya jabarkan hampir ke semua lapisan sampai ke tingkat bawah,” jelasnya. (pra)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin