Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

Kisah Sukses Khaerudin: Dulu Jualan Keliling, Kini Miliki 15 Gerobak Mitra UMKM Indomaret

Khaerudin berada dekat gerobaknya di depan toko Indomaret. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI Kebiasaan masyarakat Indonesia yang suka jajan, membuat berbagai usaha kuliner tetap eksis dan berkembang. Salah satunya, gorengan, cemilan yang banyak dijajakkan di pinggir jalan ini cocok bagi semua kalangan usia.

Orang yang mengambil peluang bisnis ini adalah Khaerudin. Laki-laki berusia 44 tahun ini mengawali usahanya sebagai penjual gorengan keliling sejak 2003. Awalnya, Khaerudin bertemu dengan salah satu tim toko Indomaret Cabang Bogor, kemudian ditawari untuk menjadi mitra UMKM di halaman teras Indomaret di daerah Ujung Aspal. Ia tertarik untuk berjualan di lokasi tersebut.

“Saya tidak repot untuk mencari pembeli, karena pembeli secara otomatis mengunjungi Indomaret tersebut,” ujar Khaerudin.

Mulanya, Khaerudin hanya memiliki satu gerobak gorengan dengan omzet Rp400 ribu sampai Rp500 ribu per hari. Pria yang memiliki tiga orang anak ini bersyukur karena ekonominya meningkat setelah bergabung menjadi mitra UMKM Indomaret.

“Alhamdulillah, dengan usaha ini dapat membuka lapangan pekerjaan untuk saudara dan teman,” kata Khaerudin.

BACA JUGA: Indomaret Bekasi dan NU Care-LAZISNU Serahkan Bantuan 500 Kacamata untuk Siswa

Setiap harinya, usaha gorengan Khaerudin dapat memproduksi 20 ribu pcs gorengan. Persiapan bahan baku dan adonan dilakukan di rumah produksi, selanjutnya gorengan akan dimasak di masing-masing outlet oleh karyawan. Kini, ia mampu mengembangkan usahanya menjadi 40 gerobak gorengan yang 15 di antaranya ada di teras toko – toko Indomaret dengan omzet Rp600 ribu sampai Rp700 ribu per hari per gerobak. Saat ini, Khaerudin mempekerjakan 45 orang karyawan yang membantu dalam usahanya.

Konsisten menjadi salah satu sifat yang harus dimiliki seseorang yang akan memulai usaha. Sama seperti pesan Khaerudin untuk pelaku UMKM yang sedang merintis bisnisnya agar konsisten.

“Dibarengi dengan berdoa agar diberikan kelancaran dalam menjalankan usaha,” ucap lelaki yang tinggal di Kota Bekasi ini.  (oke/*)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin