Berita Bekasi Nomor Satu

Lawan Kamboja, Indonesia Cuma Menang Tipis

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Melawan Kambija dalam laga lanjutan Piala AFF 2022 Grup A, Indonesia cuma menang tipis.

Berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta sore tadi Indonesia hanya menang skor 2-1.

Tiga gol yang terjadi dalam pertandingan ini, seluruhnya tercipta pada babak pertama.

Indonesia unggul cepat lebih dulu pada menit ke-7 lewat gol Egy Maulana Vikri.

Egy berhasil menceploskan bola dengan memanfaatkan umpan silang Pratama Arhan.

Unggul cepat membuat lini pertahanan Indonesia lengah. Alhasil, pada menit ke-16, Kamboja berhasil menyamakan kedudukan melalui tandukan Saret Krya pada menit ke-16.

BACA JUGA: Piala AFF 2022 Besok, Indonesia vs Kamboja, Ada Masalah Ini Jelang Laga

Bermain imbang 1-1, Indonesia terus meningkatkan intensitas serangan. Usaha Indonesia membuahkan hasil dengan gol dari Witan Sulaeman pada menit ke-33.

Witan mudah saja menceploskan bola dengan meneruskan umpan silang yang sangat matang dari bintang muda Persebaya Marselino Ferdinan dari sisi kanan.

Pada babak pertama ini, Indonesia punya peluang sangat besar untuk menjadikan kedudukan menjadi 3-1. Jordi Amat berhasil mencari celah dan mengirimkan umpan kepada Egy. Tetapi Egy yang berhadapan satu melawan satu dengan kiper, gagal memanfaatkan peluang.

Indonesia kembali punya peluang sangat baik pada menit ke-48. Kali ini Witan punya kans besar mencetak gol. Dia hanya tinggal berhadapan dengan kiper. Namun, tendangannya hanya melenceng tipis di sisi kiri.

Sebelumnya, pada babak pertama, tendangan Witan dari dalam kotak penalti juga hanya menerpa mistar gawang.

Kemenangan ini memperpanjang dominasi Indonesia atas Kamboja. Dari 18 kali pertemuan, Indonesia 17 kali meraih kemenangan dan sekali hasil imbang.

Pada laga kedua Grup A Piala AFF 2022, Indonesia akan berhadapan dengan Brunei pada 26 Desember. Laga tersebut berlangsung di Kuala Lumpur Stadium, Kuala Lumpur. (jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin