Berita Bekasi Nomor Satu

Fakta Menarik Jelang Duel Indonesia vs Brunei Darussalam di Piala AFF 2022

Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam dalam laga lanjutan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12/2022).

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Indonesia kembali menjalani laga lanjutan Grup A Piala AFF 2022, Senin (26/12/2022) sore nanti. Kali ini bakal  menghadapi Brunei Darussalam di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Malaysia.

Secara peringkat, kualitas skuad Garuda memiliki materi pemain lebih mumpuni dibandingkan Brunei Darussalam. Peringkat Indonesia di FIFA tercatat lebih baik, yaitu posisi 151 sedangkan Brunei Darussalam di ranking 190 dunia.

Berikut fakta menarik jelang laga Indonesia vs Brunei Darussalam:

  1. Brunei menumpang di Malaysia untuk memainkan laga kandang Piala AFF 2022. Pasalnya, stadion yang kerap menjadi ‘rumah’ mereka, Sultan Hassanal Bolkiah Stadium sedang direnovasi.
  2. Brunei harus menunggu 26 tahun untuk kembali berpartisipasi di Piala AFF. Sebelum edisi kali ini, terakhir kali Brunei tampil di turnamen antarnegara Asia Tenggara itu terjadi pada 1996 silam.
  3. Ini pertemuan pertama Indonesia dan Brunei di ajang Piala AFF. Pada edisi 1996, kedua tim berada di grup yang berbeda. (jpnn)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin