Berita Bekasi Nomor Satu

Senior Partai Harap PDIP Kabupaten Bekasi Bisa Rebut Kembali Posisi Ketua DPRD

Senior partai sekaligus mantan ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bekasi periode 1999-2009, Nuradi (74). KARSIM PRATAMA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Senior partai sekaligus mantan ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bekasi periode 1999-2009, Nuradi (74), berharap partai berlambang kepala banteng ini bisa meraih kursi sebanyak-banyaknya pada Pemilu 2024, sehingga bisa merebut kembali posisi Ketua DPRD yang pernah didapatkan pada era kepemimpinannya dahulu.

“Harapannya PDIP Kabupaten Bekasi bisa meraih kursi legislatif sebanyak-banyaknya pada pemilu 2024, sehingga bisa merebut kembali posisi Ketua DPRD,” ujar Nuradi kepada Radar Bekasi saat ditemui dalam pertemuan para tokoh di Utara untuk membahas pemekaran Kabupaten Bekasi Utara, Minggu (25/12/2022).

Saat Nurhadi memimpin, PDIP Kabupaten Bekasi berhasil menjadi pemenang pemilu dengan perolehan 13 kursi. Sementara periode 2004-2009 perolehan kursi DPRD turun menjadi sembilan kursi. Sedangkan saat ini periode 2019-2024, PDIP meraih tujuh kursi.

Nuradi yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bekasi periode 1999-2004 ini mengungkapkan, saat ini dirinya hanya mengikuti perkembangan politik praktis secara nasional. Menurutnya, peta politik dahulu dan sekarang jauh berbeda.

BACA JUGA: Pengurus PDIP Meradang Gara-gara Pernyataan Ketua PKB Soal Partai Wong Cilik

Nurhadi berpendapat, kini orientasi seseorang masuk partai hanya sebatas ngin menjadi anggota DPRD.

“Susah kalau kita prediksi peta politik sekarang dengan dahulu, karena tidak sama. Kembali ke kader-kader partai, cuma yang saya sayangkan kader sekarang orientasinya begitu masuk partai pengen jadi dewan. Selesai jadi dewan, yaudah selesai,” ucapnya.

Harusnya, kata dia, berpolitik itu mulai tingkat kabupaten, provinsi, sampai nasional.
Pria yang kini tinggal di Tambelang ini berharap, kader PDIP Kabupaten Bekasi yang masih muda mesti banyak belajar agar tak berpuas diri jangan hanya cukup menjadi wakil rakyat tingkat kabupaten. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin