Berita Bekasi Nomor Satu

Tokoh Agama Papua Panggil Anies Yohanes, NasDem Sebut Bukan Politisasi Agama

Anies Baswedan saat penetapan bakal calon presiden Partai NasDem. Foto: Ricardo/JPNN

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta Nurcahyo Anggorojati menanggapi perdebatan mengenai bakal calon presiden Anies Baswedan yang diberi nama Yohanes oleh pemuka agama Papua.

Nurcahyo meminta agar publik tidak menyalahartikan pemberian nama tersebut sebagai politisasi agama. Menurut dia, penyematan nama itu hanya bentuk penghargaan karena Anies menginjakkan kaki di rumah doa.

“Publik harusnya merasa nyaman dan merasa bahagia, karena itu hanya isu saja yang dihembuskan oleh orang-orang yang tidak menyukai Pak Anies. Padahal enggak, enggak ada apa-apa,” kata dia. Nurcahyo menambahkan bahwa selama ini Anies tidak punya riwayat mempolitisasi agama

Pak Anies punya rekam jejak selama lima tahun, apakah rekam jejak beliau ada dalam politisasi agama? Itu bisa lihat,” tambahnya.

Sebelumnya, sebuah video beredar di media sosial yang menunjukkan bahwa Anies tengah mengunjungi rumah doa di Papua. Mantan Gubernur DKI itu disambut pemuka agama sambil memberikan kalung noken dan menyebut nama baptis. “Anak kami Anies datang di Rumah Tuhan dengan nama Yohanes,” ucap sang pemuka agama. (jpnn)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin