Berita Bekasi Nomor Satu

Duh, Indonesia Gagal Pukul Thailand, Lawan Main 10 Orang

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Timnas Indonesia gagal memukul Thailand dalam laga lanjutan Grup A Piala AFF 2023. Padahal, lawan bermain 10 orang.

Pada matchday ketiga Grup A Piala AFF di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta hari ini (29/12), Indonesia hanya bermain imbang 1-1.

Hasil ini sangat disayangkan. Sebab, Indonesia unggul lebih dulu. Sedangkan Thailand harus bermain dengan 10 pemain sejak tengah babak kedua.

Pada menit ke-39, Indonesia berpeluang untuk unggul. Tetapi sayang, kans emas disia-siakan oleh winger Indonesia Witan Sulaeman.

Awalnya, Witan sudah mampu mencuri bola dari kiper Thailand Kittipong Phoothawchuek yang berada di luar kotak penalti. Witan yang berlari di depan Kittipong, menendang bola dengan menggunakan kaki kiri ke gawang kosong.

BACA JUGA: Jelang Laga Panas Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2022, Gelandang Thailand Sesumbar Begini

Menyesakkan bagi fans Indonesia, bola itu tidak masuk ke dalam gawang. Tetapi hanya berada di sisi kiri luar gawang.

Pada awal babak kedua, Indonesia langsung tampil agresif. Pada menit ke-49, Indonesia akhirnya berhasil unggul 1-0 lewat eksekusi penalti Marc Klok.

Penalti diberikan kepada Indonesia karena kapten Thailand Theerathon Bunmathan menahan bola hasil tendangan Asnawi Mangkualam dengan tangan di dalam kotak penalti.

Pada menit ke-63, Thailand harus bermain dengan 10 pemain. Ini setelah Sanrawat mendapatkan kartu merah langsung. Wasit asal Arab Saudi Mohammed Khaled Al-Hoaish mengusir Sanrawat Dechmitr karena dia menghentikan pergerakan Saddil Ramdani dengan tendangan ke arah lutut.

Diusirnya Sanrawat ini adalah kehilangan besar bagi Thailand. Sebab, Sanrawat sendiri berstatus sebagai pemain pengganti.

Meski bermain dengan jumlah pemain lebih banyak, namun Indonesia masih tetap berhati-hati. Pasukan Shin Tae-yong ini tetap bermain dengan skema serangan balik.

Pada menit ke-73, winger Yakob Sayuri mendapatkan peluang bagus untuk menggandakan kedudukan. Tetapi, tendangannya cuma menyamping tipis di sisi kanan gawang Thailand.

Nahas, Indonesia justru kebobolan pada menit ke-79. Thailand menyamakan kedudukan menjadi 1-1 via tendangan kaki kanan Sarach Yooyen dari luar kotak penalti.

Dengan hasil ini, Indonesia berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan poin 7. Indonesia berada di bawah Thailand yang unggul dalam agregat gol (+9 versus +8). Pada laga terakhir fase grup 2 Januari mendatang, Indonesia akan berhadapan dengan tuan rumah Filipina. (jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin