Berita Bekasi Nomor Satu

Jelang Laga Kontra Filipina, Timnas Indonesia Dilarang Main Medsos sampai Raih Gelar Juara Piala AFF 2022

RADARBEKASI.ID, MANILA – Timnas Indonesia bakal melawan Filipina di laga terakhir Grup A Piala AFF 2022, Senin (2/1/2023) di Stadion Rizal Memorial, Manila.

Pertandingan tersebut penting bagi Indonesia karena akan menentukan langkah ke fase berikutnya.

Manajer Timnas Indonesia Kombes Pol Sumardji menegaskan bahwa semua pemain di skuadnya dilarang aktif di media sosial (medsos) selama berkompetisi di Piala AFF 2022.

“Saya melarang pemain untuk up (mengunggah, red) pemberitaan tentang dirinya, selebrasi dan sebagainya di media sosial,” ujar Sumardji dalam perbincangan dengan pewarta di Manila, Filipina, Sabtu (31/12/2022).

BACA JUGA: Begini Janji Shin Tae Yong saat Indonesia Lawan Filipina

“Mereka baru bisa mengunggah apapun sepuasnya di media sosial kalau berhasil menjadi juara Piala AFF 2022. Kalau sekarang, jangan coba-coba,” sambungnya.

Pria berusia 50 tahun itu menjelaskan, kebijakan tersebut dikeluarkan agar pemain fokus menghadapi pertandingan demi pertandingan.

Sumardji menegaskan akan memberikan sanksi moral terhadap pemain yang melanggar.

“Akan ada sanksi moral karena ini sudah kesepakatan. Saya selalu mengingatkan mereka (soal keaktifan di medsos, red),” tutur pria yang saat ini menjabat pula sebagai Direktur Direktorat Lalu Lintas Polda Bengkulu itu.

BACA JUGA: Hadapi Filipina di Piala AFF 2022, Sore Ini Timnas Indonesia Terbang Pakai Pesawat Carter

Timnas Indonesia saat ini menempati posisi kedua Grup A Piala AFF 2022 karena kalah selisih gol dibandingkan Thailand meski sama-sama mengoleksi tujuh poin.

Pasukan Garuda cuma butuh hasil imbang kontra Filipina untuk mengunci tiket semifinal, tetapi Indonesia juga masih berpotensi menjadi juara Grup A tergantung hasil pertandingan Thailand kontra Kamboja. (jpnn)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin