Partai Ummat Jawa Barat Bakal Kumpulkan Pengurus di Daerah

Ketua DPW Partai Ummat Jawa Barat Daris.

RADARBEKASI.ID, BEKASI  – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Ummat Jawa Barat akan mengumpulkan seluruh pengurus yang berada di 27 kota dan kabupaten untuk melakukan konsolidasi, usai dinyatakan lolos menjadi peserta Pemilu 2024.

“Sabtu depan ada rapat konsolidasi di kantor DPW Bandung. Nanti seluruh pengurus di 27 kabupaten dan kota di Jawa Barat akan hadir di DPW, kita akan rapat konsolidasi,” ujar Ketua DPW Partai Ummat Jawa Barat Daris, kepada Radar Bekasi, Senin (2/1/2023).


Sebenarnya, kata Daris, secara persiapan sudah sangat matang dari 27 kota maupun kabupaten seluruh Jawa Barat, sebelum adanya penetapan peserta Pemilu 2024 oleh KPU RI. Oleh karena itu, Daris menekankan kepada seluruh pengurus agar persiapan tersebut kembali dilanjutkan setelah partainya dipastikan sebagai peserta Pemilu 2024.

“Kita harus terus berjalan, sekarang Januari, Februari, Maret, April, Mei, kita harus sudah mendaftar ke KPU nama-nama caleg dan lain sebagainya. Itu sedang kita persiapkan, termasuk keterwakilan perempuan 30 persen,” ucapnya.


BACA JUGA: Partai Ummat Peserta Pemilu 2024 Kantongi Nomor 24, Ketua KPU Bilang Ini

KPU menyatakan Partai Ummat memenuhi syarat sebagai peserta Pemilu 2024 usai menjalani verifikasi faktual ulang di Sulawesi Utara dan NTT. Setelah sebelumnya Partai Ummat menjalani verifikasi perbaikan usai dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) verifikasi faktual di dua provinsi pada beberapa waktu lalu.

“Saya sangat bersyukur sekali dengan lolosnya Partai Ummat,” ucap pria yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi ini.

Menurutnya, angka 24 yang merupakan nomor partainya sangat istimewa. Bahkan, secara bahasa marketingnya sangat bagus sekali.

“Kita lihat saja nomor 24, secara bahasa marketingnya sangat bagus sekali, Pemilu 2024 dan Partai Ummat nomor 24. Bagi kita umat Islam di dalam Al-Qur’an ayat 24 itu, An-Nur artinya Cahaya. Bertanda baik buat Partai Ummat,” tuturnya. (pra)