PPP Kabupaten Bekasi Persiapkan Pengurus Badan Otonom hingga Tingkat Desa

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Cecep Noer.

RADARBEKASI.ID, BEKASI  – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bekasi tengah mempersiapkan pengurus badan otonom hingga tingkat desa. Hal ini dilakukan dalam rangka mengerakan mesin partai menghadapi Pemilu 2024.

Ketua DPC PPP Kabupaten Bekasi Cecep Noor mengungkapkan, bahwa pada Pemilu 2024 PPP menargetkan masuk dalam kabinet pimpinan DPRD.


“Targetnya, ingin menjadi masuk ke dalam kabinet pimpinan dewan,” ujar Cecep Noor, belum lama ini.

Untuk mencapai target itu, jelas Cecep, harus mempersiapkan strategi secara matang. Salah satunya membentuk kepengurusan badan otonom partai hingga tingkat desa seperti


Angkat Muda Kabah (AMK), Generasi Muda Pembangun Indonesia (GMPI), dan Wanita Persatuan Pembangunan (WPP).

BACA JUGA: PPP Kabupaten Masih Kompak

“Sekarang kita lagi mempersipkan itu semua (sayap-sayap partai). Disamping mengurus partai, tetapi banom-banom partai juga harus dibentuk,” ucapnya.

Menurutnya, kepengurusan ketiga badan otonom partai itu sudah terbentuk sampai ke tingkat kecamatan. Sementara untuk kepengurusan tingkat desa masih dalam proses.

“Sekarang lagi merekrut ke bawah. Untuk di tingkat kecamatan hampir mayoritas sudah tebentuk. Sekarang sedang berjalan untuk di tingkat desa,” katanya.

Menurutnya, kepengurusan AMK dan GMPI di tingkat kecamatan sebanyak 30 orang. Sedangkan WPP 14 orang. Diharapkan dengan terbentuknya banom partai ini bisa berperan aktif menyosialisasikan program PPP sebagai warisan ulama.

“Partai kita ini warisan ulama. Saya meminta banom-banom ini tetap berjuang untuk partai, karena memang itu hukumnya wajib,” ungkapnya. (pra)